Wednesday, October 4, 2017

[REVIEW] SARIAYU GOLD TINTED MOISTURIZER



sariayu tinted moisturizer


 Hai, ini postingan sekaligus review pertama aku. Kali ini aku bakalan review Sariayu Tinted Moisturizer. Ini pertama kalinya aku pake pelembab yang ga cuma berfungsi untuk melembabkan kulit tapi juga berfungsi untuk meratakan warna kulit.  

  Sebenernya aku tuh baru sekitar setengah tahun mulai nyoba-nyoba pake makeup, yah makeup yang natural juga tentunya, karena sebelumnya aku orangnya ga terlalu concern sama tampilan muka aku, aku juga pede-pede aja keluar rumah ga pake makeup, bahkan pas kuliah aja aku bedakan kalo sempet doang, soalnya ritual aku bangun tidur itu sekitar setengah jam sebelum kuliah dimulai, jadi bangun langsung mandi dan grasak grusuk ga jelas yang penting buat aku mah nyisir, udah. Taapii sekarang ini aku udah belajar pake makeup sama skin care, perhatian dikit lah sama kulit, haha.  Yah emang masih pemula banget, jadi yang aku tulis di blog ini bukannya mau sok ngasih tau, tapi niatan aku cuman mau share pengalaman aku waktu pake produk ini. Yuk langsung ajah


sariayu tinted moisturizer review

  Tinted moisturizer ini termasuk dalam rangkaian Sariayu Tren Warna Inspirasi Gili Lombok 2017. Dari segi packaging, aku suka banget nih, karena dia itu kelihatan elegan dengan warna dasarnya yang putih matte terus nama produknya itu gold mengkilap, jadi cantik banget deh. Di bagian depannya tertulis klaim moist and natural look jadi emang dia itu fungsinya selain melembabkan juga bikin dandanan kelihatan natural meskipun pake alas bedak. 
sariayu tinted moisturizer review

  Ini penampakan belakang kemasannya, di sini tertulis "Alas bedak betekstur ringan dengan kandungan ekstrak gardenia & vitamin E sebagai anti oksidan, moisturizer untuk menjaga melembabkan kulit dan juga SPF 20 yang melindungi kulit dari pengaruh buruk paparan sinar UV. Memberikan warna kulit lebih merata dan tampak alami."
Ada cara pakainya juga, aplikasinya sama kalo kayak pake BB cream, tinggal dioles secara merata pada wajah dan leher, jadi leher jangan sampai ketinggalan, biar ga belang hehe.



 Untuk aromanya
buat aku baunya ini lumayan enak, nggak  menyengat dan wanginya itu kayak ada manis-manis coklat gitu, kalo menurut hidung aku sih haha. 

 Untuk expiration datenya tertulis dengan jelas baik di kemasan boxnya maupun di tubenya jadi ga perlu takut lupa tanggal kadaluarsanya kalo boxnya udah kebuang, dan punya aku ini expirednya tahun 2021 jadi masih lama banget.  


sariayu tinted moisturizer review


Ini bagian atas boxnya tertera shadenya, sebenernya ada 3 shades (01 Light, 02 Natural, dan 03 Dark), aku pilih yang nomor 02 Natural, cuman aku berasa ini sedikit lebih pink untuk kulit aku yang warnanya kuning langsat, aku pilih shade ini karena aku pikir bakalan keputihan kalo pake yang light, aku tuh trauma beli bb cream yang warnanya keputihan karena muka aku jadi abu-abu gak banget gitu, tapi ternyata dia masih lebih gelap dikiiiit daripada kulit muka aku, tapi tenang aja, masih bisa diakalin pake bedak, jadi warnanya bisa cerah dan ngebaur sama warna kulit aku. Dan emang bener tinted moisturizer ini tuh natural banget kaya kulit asli aku aja cuman warnanya lebih merata dan nggak kusem.


sariayu tinted moisturizer review


sariayu tinted moisturizer review


Ini bagian belakang tubenya, keterangannya sama kaya yang di boxnya, exp datenya malah lebih jelas yang di tube ini. Dan aku suka sama warna tutup tubenya yang gold, cuman lubang buat keluar creamnya itu lumayan besar jadi gawat kalo mencetnya pake tenaga kuda, kan ribet kalo keluarnya kebanyakan.


sariayu tinted moisturizer review


Ini nih isinya, teksturnya mirip sama bb cream cuman lebih ringan dan lebih watery kalo menurut aku. Jadi lebih mudah diratain di kulit.

sariayu tinted moisturizer review

Ini hasilnya di kulit tangan aku, karena ini fotonya dalam ruangan, warnanya kelihatan lebih putih daripada kulit aku, tapi kalo di luar kelihatan banget lebih kuning kulit aku. tapi masih bisa ditolerir, bedanya juga ga jauh-jauh amat. Yang penting buat aku tuh ga bikin kulit jadi abu-abu. 

Coveragenya sendiri ini sheer, dia ga bisa nutupin bekas jerawat aku yang gede, apalagi buat nutupin my dark under eye circles yang warnanya segelap hati aku #eaa . Cuman kalo bekas jerawat yang kecil-kecil jadi lebih samar. Aku juga ga expect too much karena produk ini memang ditujukan buat melembabkan sama meratakan warna kulit.



Kalo untuk hasilnya ini semi matte tapi kalo dipakein bedak ini jadi bener-bener matte. Mungkin ini cocok buat yang punya oily skin karena ga bikin kulit berminyak. Tapi setelah 2 jam, di kulit aku yang kering ini bagian hidungnya jadi sedikit dewy gitu, tapi nggak yang terlalu berminyak. 

Karena tipe kulit aku keringnya ampun-ampunan, aku selalu pake pelembab dulu, baru pake tinted moisturizer ini, tapi aku juga pernah nyobain pake ini tanpa pake pelembab dulu dan hasilnya kulit aku tetep terasa lembab setelah berjam-jam (ya iyalah namanya juga moisturizer 😄) cuman emang di bagian yang ada bekas jerawat kering gitu emang keliatan dikit retak-retaknya. Dan karena ini udah ada SPF 20 nya jadi buat yang buru-buru,  ga ada waktu buat pake sunscreen bisa diringkas pake tinted moisturizer ini. 

Yang paling aku suka dari tinted moisturizer ini adalah dia tuh ga nyangkut di pori-pori aku yang super gede, jadi ga bikin pori-pori tambah keliatan gede dan keliatan komedonya. Pori-pori jadi tetep samar setelah pake tinted moisturizer ini. I like it so much 💗💗
 



Price : Rp 49.300,- bisa lebih murah ataupu lebih mahal tergantung kota sama toko tempat belinya. Tinted moisturizer ini bisa didapetin di counter Sariayu terdekat. Gampang kok nyarinya :)

Ok sekian dulu review dari aku, semua yang aku tulis ini berdasarkan apa yang aku rasain, jadi hasilnya bisa beda-beda tergantung dengan kondisi masing-masing kulit yah.
Thanks buat yang udah nyempetin mampir di blog aku 😊

Xo, Selly



1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *