Thursday, December 7, 2017

[REVIEW] WARDAH ALOE HYDRAMILD FACIAL WASH

WARDAH ALOE HYDRAMILD FACIAL WASH

Hello Beauties!! Kali ini aku mau cobain produk yang baru-baru ini dikeluarkan oleh Wardah. Yaps! WARDAH ALOE HYDRAMILD FACIAL WASH.

Sekarang ini Wardah udah mulai bikin design packaging yang lebih menarik dari packaging yang kemaren-kemaren. Seperti seri Renew You, C Defence, dan yang terbaru ini dari Nature Daily Series. Sekarang kemasannya jadi unyu-unyu macem produk Korea gitu. Mungkin ketularan adeknya si Emina kali yah. Jadilah waktu ngeliat si facial wash ini aku ga pikir 2 kali buat nyobain, gara-gara kepincut sama tampilan barunya Wardah ini.

Selain gara-gara kemasan, aku juga penasaran pengen nyobain produk ini, karena Aloe Hydramild Facial Wash ini memang dikhususkan buat Normal to Dry Skin, jadi sesuai buat kulit aku yang kering kebangetan ini. Untuk yang kulitnya cenderung berminyak, kalo ga salah ada satu varian lagi dari Wardah yaitu Wardah Seaweed Balancing Facial Wash.

Wardah Seaweed Balancing Facial Wash
Source : https://www.instagram.com/wardahbeauty/

Baca Juga : Review Gentle CleanserAxis-y Quinoa One Step Balanced Gel Cleanser

WARDAH ALOE HYDRAMILD FACIAL WASH

Klaim pada kemasan :
Kini wajah bersih dan lembab dengan :
● Hydramild Aloe Vera Extract
Ekstrak Aloe Vera organik yang dikenal memberikan efek menenangkan dan melembabkan.
● Triple Hydrating Complex 
Perpaduan bahan pelembab pilihan dengan Natural Moisturizing Factor (NMF) bantu berikan kelembaban ekstra menenangkan sepanjang hari tanpa rasa lengket. 
● Advanced DermaClear+ Formula
Formula dengan komponen yang berasal dari asam amino hasilkan busa lembut yang bersihkan kotoran dan minyak (sebum) berlebih hingga ke dalam pori.

WARDAH ALOE HYDRAMILD FACIAL WASH

Kemasan dan cara penggunaannya sama kayak facial wash pada umumnya, tinggal dibusakan pada telapak tangan dan diaplikasikan ke wajah dan leher setelah  itu dibilas. Facial wash ini ngga mengandung fragrance, jadi lebih aman buat yang kulitnya sensitif terhadap fragrance. Cuman untuk (hidung) aku pribadi, baunya ini jadi rada ngga enak pas diaplikasikan ke muka, karena ngga ada wanginya dan entahlah aku ga bisa deskripsikan baunya wkwk.


WARDAH ALOE HYDRAMILD FACIAL WASH

Ini bentukannya. Gel bening, nggak berbau dan pas digosok-gosok itu busanya ngga terlalu banyak. Karena dia juga ngga mengandung scrub, jadi pas diaplikasikan ke kulit itu ngga sakit ataupun perih. Lembut aja dipakenya.

Meskipun kulitku kering, tapi aku sebenernya lebih suka sama facial wash yang ada scrubnya karena efek bersih dan kesatnya bener-bener kerasa. Tapi kalo pake yang ada scrubnya gitu bikin muka jadi kering banget, jadi pakenya ngga berani sering-sering. Memang harusnya lebih cocok pake facial wash macem ini, karena lebih ringan di kulit.

Setelah cuci muka pake facial wash ini, muka terasa bersih kesat tanpa ada sensasi ketarik. Karena memang facial wash ini ngga bertujuan untuk mencerahkan kulit, jadi hasil setelah pemakaiannya ngga terlalu signifikan dilihatnya. Pengalaman aku sendiri waktu pake facial wash ini sampe pemakaian ketiga kali, muka aku tuh malah berasa kering, baru setelah pemakaian keempat dan seterusnya kulit muka jadi berasa lebih lembab seharian. Yah mungkin memang pas pemakaian awal-awal masih butuh penyesuaian sama kondisi kulitku. Beberapa kali nyoba facial wash dengan klaim moisturizing, baru ini yang bisa melembabkan tapi juga kulit berasa bersih, karena kalo facial wash lain kadang terlalu fokus sama melembabkannya dan malah kurang terasa bersih mukanya.

Aku memang belum ada seminggu nyobain facial wash ini, dan pakenya juga barengan sama jerawat bulanan yang melanda, jadi belum ngeh banget ini efeknya gimana, nanti kalo ada perubahan hasil bakal aku update. Mungkin kalo abis pake facial wash ini terus dilanjut pake Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream, bakal lebih maksimal efek melembabkannya. Sayangnya pas aku beli facial wash ini belom tau kalo ada moisturizernya juga 😞.

Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream
Source : https://www.instagram.com/wardahbeauty/
WARDAH ALOE HYDRAMILD FACIAL WASH

Pros :
  • Packagingnya bagus
  • Lembut dan ngga perih di muka
  • Muka terasa lebih lembab
Cons :
  • Baunya kurang enak
 Price : IDR 15.000


Review ini berdasarkan pengalaman aku sewaktu menggunakan produk facial wash ini. Untuk hasil dan efeknya bisa berbeda tergantung jenis dan kondisi kulit masing-masing. Thanks 💚💚 

💚 Follow me on IG 💚

Xo, Sellyan Kumala

53 comments:

  1. Kak sekarang pakenya facial wash merk apa? Coz sama nih gw juga type kulit dry skin? Kira2 yg cocok facial wash dry skin buat cowok apa ya? Udah cape nyoba2 facial wash banyak hasilnya tetep kerasa kering n ketarik, al hasil pasti harus pake moisturize :')

    Btw review nya bagus2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pake Pixy Aqua Gel ff, soalnya yang wardah ini susah nyarinya di kotaku hehe.
      Wah aku kurang tahu kalo produk skincare cowok yang recommended, maaf yah. Tapi setahu aku moisturizer itu memang penting buat semua jenis kulit, mau dry skin ataupun oily, biar kulitnya tetep terhidrasi.

      Thank you for stopping by

      Delete
    2. Pixy Aqua Gel ff? Sip deh noted!!
      Tapi kalo Wardah ini gampang dicari di kota kakak, apa bakal pake terus Wardah ini? Hehe
      Yaah kirain tau, susah banget nyari fw buat cowok, kebanyakan buat yg oily -_- haha
      Kalo moisturize yg sekarang kakak pake apa? Secara kan sama type kulit kakak sama saya dry skin hehe
      Kalo saya pake Nivea Soft kak, gabakal kenapa2 kali ya kalo pake dlm jangka panjang, coz cocok banget apalagi kandungannya ada jojoba :)

      Delete
    3. Idk deh kayaknya masih pengen nyobain facial wash lain yang bener2 cocok.
      Nivea soft bagus kok apalagi buat dry skin, bener2 moisturizing, aku juga suka pakenya. Tapi sekarang aku masih nyari yang formulanya lebih ringan aja di kulit :)

      Delete
    4. Mau bantuin jawab aja krn kulitku juga dry. Menurutku gaada beda cowo cewe sih lebih ke jenis kulit aja. Sensatia botanica yg soapless bagus buat kulit kering krn dia ga ngeringin dan ga berbau jg jadi seharusnya aman buat kulit sensitif.

      Delete
    5. Kirain aku doang yg ngerasa baunya agak aneh, sempet cari di google perbedaan asli dan palsu facial wash aloevera wardah 😂 tapi gak dapat, pas dapat nih blogspot ternyata sama merasakan bau yg sulit dijelaskan wkwkwk

      Delete
  2. Klo buat kulit lebih glowing pake apa ya ka ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku seringnya pake skincare sesuai jenis kulit (kering/kombinasi/berminyak), jadinya kurang tau produk khusus yang bisa bikin wajah glowing :(

      Tapi yang penting harus rajin perawatan kaya cuci muka, rutin eksfoliasi, sama kasih nutrisi buat kulit wajah misalnya pake serum, essence, moisturizer, dll biar kulitnya sehat dan jadi lebih glowy. Atau kalo perlu bisa ditambah face oil di rangkaian skincare kamu, tapi tetep sesuaikan sama kebutuhan kulit kamu yaa! Semoga membantu :)

      Delete
  3. Iya baunya agak gak enak, suka nyium2 mastikan gitu ini bau apa wkwkwkwk tapi gak enak baunya serius

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada yang bilang juga ini baunya kaya bau kelapa, tapi setelah aku "endus2" lagi emang iya sih kaya kelapa abis diparut gitu wkwkwk

      Delete
  4. Wkwkwk emang gitu ya bau nya kak? Ku kira punyaku expired, seriusan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya baunya agak aneh gitu, cuman kalo udah sering dipake jadi ngga keganggu sama baunya haha. makasih ya udah mampir :D

      Delete
  5. Baguss kak, sama aku juga pakee..

    ReplyDelete
  6. Aku beli tapi belum aku pakek. Kulitku kadang terasa kering, kadang berminyak banget. Minta saran nya ya kak, kira2 cocok gak ya klo aku pake produk ini. Soalnya wajahku gampang bruntusan sama jerawatan. Jadi bingung klo mau pkek produk apa2.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Tia, kalo untuk cocok atau enggaknya aku juga ga bisa jawab yah soalnya reaksi kulit terhadap skincare kan beda-beda tiap orangnya. Tapi kalo mau coba bisa sih soalnya ini ringan di kulit dan ngga mengandung fragrance juga, cuman mungkin ngga bisa ngilangin minyak secara maksimal soalnya facial wash ini memang dikhususkan untuk kulit kering.. Makasih udah mampir :)

      Delete
  7. Kira kira aku cocok ngga ya kak pake produk ini? soalnya aku baru pertama kali pake produk wardah, karena produk yg lain itu nggak cocok :( dan kulitku super duper kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Syafara, Facial wash ini memang untuk kulit kering ya dear, jadi dia itu ngga bikin kulit terasa kering setelah cuci muka. Tapi kalo dirasa masih kurang cocok ya jangan dilanjut yah. Tetep sesuaikan sama kondisi kulit kamu ok :)

      Delete
  8. Aku jga pakai produk ini nih ka. Aku bingung ini muka cocok atau ngga yah sma produk ini😂soalnya aku pakainya pas barengan jerawat bulanan jga😂😂

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  11. Aku juga pake produk ini kak... Tapi kalo habis cuci muka rasanya kok muka kaya agak kering gitu ya.. .aku ngga tau ini cocok apa ngga sama aku, soalnya baru pertamakali pake produk wardah.. Takutnya ngga cocok aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaa, aku pas awal-awal pake ini juga muka rasanya kering banget, tapi aku selalu pakai moisturizer jadi mukanya bisa lembab lagi. Sekarang aku pakai face wash ini udah tube ketiga, karena lama-lama jadi cocok dan mild di kulitku. Nadia kalo misalkan udah pakai moisturizer tapi masih terasa kering, mendingan di stop dulu, takutnya memang kering di kulit kamu, tapi kalo udah ga ada gejala kekeringan, gpp deh dilanjut lagee :)

      Delete
  12. Aku udah pake sejak namanya blm rebranding dan ngerasa lebih enak yang sekarang kak :) bagus review nya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum pernah pake yang versi dulu, baru ini juga nyoba skincarenya wardah, tapi untungnya cocok hehe. makasih ya udah mampir :)

      Delete
  13. Hai kak, boleh tau untuk facial wash yang bagus untuk kulit sensitif berjerawat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, aku sendiri kurang tau facial wash yang bagus buat kulit sensitif dan aku juga ga berani rekomendasiin produk yang aku belum pernah coba, maaf banget ya 🙏😭

      Delete
  14. Dipakai berapa kali sehari/seminggu..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku sendiri cuci muka pakai facial wash 2 kali sehari pas mandi pagi sama sore. Btw salfok sama username kamu wkwkwk

      Delete
  15. Kalo buat wajah yg berminyak kira" cocok gk ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo untuk cocok engga nya, memang harus dicoba dulu ya. tapi kalo dari wardah seri nature daily ini ada yang khusus buat kulit berminyak namanya Seaweed Balancing Facial Wash, fotonya bisa dilihat di atas ya dear :)

      Delete
  16. Kak Kemaren kan saya beli sabun wardah itu emng baunya kya lidah buaya ngga wangi trs kalu di pake ada busanya dikit.. gilirran saya beli lagi kok beda yah wangi banget trs kalau di pake jga sama sekali ngga ada busanya.. saya bingung jngn2 yg saya beli kedua itu palsu atau gimna.. pdhal kmasanya sama.. cuma beda beli di tokonya aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang beli kedua ini tulisannya aloe facial wash atau aloe multifunction gel ya kak? Soalnya 2 itu kemasannya emang miriiip banget, bikin bingung juga..

      Delete
  17. klo pake wardah Aloe Hydramild facial wash ajah . ga pake Moisturizer .
    gimana? bagus kah?

    ReplyDelete
  18. klo pake wardah Aloe Hydramild facial wash ajah . ga pake Moisturizer .
    gimana? bagus kah?

    ReplyDelete
  19. klo pake wardah Aloe Hydramild facial wash ajah . ga pake Moisturizer .
    gimana? bagus kah?

    ReplyDelete
  20. klo pake wardah Aloe Hydramild facial wash ajah . ga pake Moisturizer .
    gimana? bagus kah?

    ReplyDelete
  21. klo pake wardah Aloe Hydramild facial wash ajah . ga pake Moisturizer .
    gimana? bagus kah?

    ReplyDelete
  22. klo pake wardah Aloe Hydramild facial wash ajah . ga pake Moisturizer .
    gimana? bagus kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear, maaf baru dibalas komennya. Moisturizer itu salah satu basic skincare yang ga boleh dilewatin, apapun jenis kulitnya. Jadi baiknya tetep pake moisturizer, tinggal pilih yang teksturnya nyaman di kulit kamu :)

      Delete
  23. Kak mau tanya ni, kulit saya berminyak ni terkadang juga suka ngelupas, mau nyoba ini katanya ringan di kulit, ini ngga terlalu bikin Kering kan kak waktu pertama kali pake?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jujur aja ini kering banget waktu aku awal pake (jenis kulitku sangat kering). Tapi asalkan tiap habis cuci muka langsung dilanjut sama toner dan pelembab, dia aman-aman aja kok, dan sam[pai sekarang aku tetep suka sama facial wash ini karena dia memang ringan di kulit, cuman untuk kulitku dulu butuh adaptasi di awal-awal pemakaian :)

      Delete
  24. Kulit aku jg kering tpi setelah coba facial wash ini wajah aku udh gk kering lembab dan tambah halus,pokoknya suka banget deh sma produk yg satu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah seneng dengernya. Semoga cocok terus ya! aku sampe sekarang juga masih pake facial wash ini buat sehari-hari, karena udah cocok jadi males ganti haha.

      Delete
  25. Kak, pakek moisturizer merk apa? Aku dry skin juga sampe kayak keriput gitu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear! aku sekarang pake Benton Aloe Hyaluron Cream, itu enak banget buat kulit kering. aku ada reviewnya juga loh!

      Delete
  26. Kak kenapa ya.. Aku pakai ini jadi beruntusan .. Apa emang ga cocok? Atau awal reaksi nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sampe bruntusan coba dikasih jeda dulu ya, kalo pas dipake begitu lagi mungkin emang ga cocok jadi mendingan ganti ajah face washnya. Tapi pastikan kamu selalu pake hydrating toner, pelembab, dan sunscreen ya :)

      Delete
  27. Klo untuk usia 16 thn kak kek mana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa boleh kok pake ini. Lebih bagus lagi dilengkapi dengan pemakaian toner, pelembab, dan sunscreen yaa

      Delete
  28. Kak mau tanya kenapa habis makai facial wash kulit nggak cerah dan makin hitam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa pakai sunscreen ya tiap hari. Dan mungkin kamu bisa pilih facial wash yang ada klaim brightening nya :)

      Delete
  29. Kalo aku sih pake fw ini malah setelah pake nya kulit berasa ketarik banget. Gak enak gitu, padahal kulit ku dry. Busa nya juga banyak. Aku belinya si di online shop mungkin kw atau gimana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin emang cocok2an, aku awal pake juga kulitnya jadi kering, lama kelamaan baru cocok banget. Kalo di kamu ga berubah dan tetep kering, mungkin baiknya ganti aja ya :)

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *