Wednesday, May 9, 2018

PIXY BB CREAM BRIGHT FIX (BEIGE) REVIEW

 Hi Beauties!! Pasti semua yang di sini udah pada tahu kan BB Cream lokal yang tersohor ini. Yap it's PIXY BB CREAM BRIGHT FIX (Shade Beige). Nah postingan kali ini mungkin khusus buat yang udah tahu tapi belum nyobain BB Cream ini. Haha kalo belum nyobain mending buruan beli deh biar ngga nyesel, kaya aku yang selalu ketinggalan zaman ini 😢

 Jadi dari awal aku kenal yang namanya makeup (baru setahun belakangan) aku kan udah nyoba beberapa BB cream ataupunm BB Cushion, tapi selalu aja ada yang bikin aku kurang puas. Mulai dari warnanya yang terlalu gelap atau terlalu terang sampe jatohnya abu-abu, terus giliran beli yang shadenya lumayan cocok eh kalo kepanasan bentar udah meleleh aja di kulit, waduh NO NO NO deh. Akhirnya setelah melewati masa pencarian jati diri si BB Cream, ketemulah aku sama BB Cream Pixy ini. Dan atas saran dari mbak-mbak BA yang ramah nan rupawan (ceilah aku emang seneng sama BA yang baek hatinye 💖), akhirnya aku milih shade yang yang paling gelap, katanya sih shade Beige ini yang paling cocok buat dipake sehari-hari, kalo kita sukanya makeup yang natural begituh.

PIXY BB CREAM BEIGE REVIEW
FYI my cute calendar is from www.thecottagemarket.com

INFORMASI PRODUK

Brand : PIXY
Nama Produk : PIXY BB Cream Bright Fix (Beige)
Netto Weight : 15 ml & 30 ml
Price : IDR 18.000 (15 ml) & IDR 33.000 (30 ml)
Official Website : www.pixy.co.id
BPOM : NA18150300620
Origins : Indonesia, Licensed by Mandom Corporation Japan

PIXY BB Cream Bright Fix
Pixy Bright Fix BB Cream diformulasikan dengan Smart-Lock Powder yang mempertahankan makeup tetap tampak cerah dan tidak kusam hingga 12 jam. Teksturnya yang ringan menutup noda di wajah tanpa terkesan tebal. Dapat digunakan dengan atau tanpa bedak.
Dilengkapi dengan : 
  • SPF 30 & PA+++, perlindungan optimal terhadap sinar UVB dan UVA.
  • Natural Whitening Extract & Derivat Vitamin C, sebagai whitening agent.
Teruji secara klinis tidak memicu timbulnya komedo.

PIXY BB CREAM BEIGE

INGREDIENTS 

Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Palmitate, PEG-10 Dimethicone, Dimethicone, Sorbitan Sesquiisostearate, Sodium Chloride, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Glycerin, Lauroyl Lysine, Phenoxyethanol, Silica, Sodium Citrate, Sorbitan Sesquioleate, Fragrance, Palmitic Acid, Phacyrrhizus Erosus Root Extract, Dimethicone/Vynil Dimethicone Crosspolymer, Propylparaben, Hydrogen Dimethicone, Methylparaben, Tocopherol, Aluminum Dimyristate, Myristic Acid, Dipotassium Glycyrrhizate, Magnesium Ascorbyl Phosphate.
MAY CONTAIN:
CI 77492, CI 77491, CI 77499.

PACKAGING

 BB Cream ini packagingnya berbentuk tube dengan tutup ulir, warna box dan tubenya ini didominasi warna pink dan putih yang girly ditambah detail renda-renda yang bikin kemasannya terkesan ke-princess-princess-an, haha. Keterangan expired date tertera di tube dan juga boxnya. Keterngan shade pada box ada di bagian atas dan bawah box. Sebenernya tersedia 2 ukuran kemasan yaitu 15 ml dan 30 ml, dan karena aku niatnya coba-coba yaku beli yang small size dulu.

TEXTURE

 Tekstur BB Cream ini ngga terlalu kental, jadi gampang diblendnya, kalo ngga ada Beauty Blender, mau diblend pake sponge bekas bedak two way cake juga bisa lah, asal jangan lupa dicuci dulu biar bersih, hehe ini aku banget. Tekstur BB Cream ini juga ringan, jadi ngga berasa berat atau terkesan dempulan gitu kalo di muka. Berasanya kaya kulitnya tuh masih bisa nafas gitu.

 Yang paling aku suka dari BB Cream ini adalah formulanya yang ngga bikin nyangkut di pori-pori. Kadang kan ada tuh ya BB Cream yang kalo dipake itu pada nyangkut di pori-pori terus bikin pori-pori aku yang aslinya udah super gede makin gede aja, oh Tuhan itu ngga banget beneran. Tapi kalo aku pake Pixy BB Cream ini pori-porinya tetep stay calm gitu, jadi makeupnya bisa kelihatan lumayan mulus, bahkan ketika aku ngga pake primer. Me likey deh.

PIXY BB CREAM BEIGE

SHADES

 Ada 3 pilihan shade BB Cream ini, yaitu Ochre, Cream, dan Beige. Dari yang aku lihat dan baca-baca, yang shade ochre itu untuk yang kulitnya putih atau punya cool undertone, shade cream untuk yang kulitnya putih ke pink-pink-an (IYKWIM), dan terakhir shade beige ini yang paling gelap diantara ketiganya, jadi ini cocok buat yang kulitnya kuning langsat cenderung ke sawo matang atau buat yang punya warm undertone gitu. Makanya aku yakin banget pas dikasih saran sama BA-nya buat pake yang shade beige. Dan ternyata hasilnya cocok banget sama warna kulit aku yang kuning langsat ini, jatohnya sama sekali ngga ashy atau keabu-abuan gitu, malah bisa bikin muka jadi kelihatan cerah, sesuai banget sama namanya ya BRIGHT FIX. Cerah loh ya, bukan putih, karena dia bukan tone up cream haha.


COVERAGE

 Coveragenya light to medium yah, jadi masih belum bisa nutupin bekas jerawat aku, tapi lumayan samar lah. Ya kan memang BB Cream coveragenya ngga se full foundie ya, jadi kalo aku sih memang ngga beharap yang berlebihan, malah aku suka dengan hasilnya yang natural, selain rasanya ringan dan BB Cream ini juga bisa menyatu dengan warna kulit, tampilan makeupnya jadi ngga terlihat tebel atau yang heboh gitu. Tapi kalo Beauties suka yang coveragenya mantep dan oke, ya pakainya foundie atau at least pake concealer buat nutupin dosa-dosa di wajah haha. Tapi sayangnya Pixy belum ngeluarin foundation yang bentuknya cair gitu, adanya yang bentuknya stick. Ya aku sih berharap kedepannya Pixy bakal ngeluarin liquid foundation atau BB Cushion gitu, pasti bakal jadi hits deh (sok tau ini mah).

PIXY BB CREAM BEIGE REVIEW
Before - After
 Ini contoh before - after untuk coverage Pixy BB Cream. Mau kasih foto yang di muka susah karena kamera selfienya ngga bisa nangkep warna aslinya, wkwk ngenes. Jadi anggep aja totol-totol item sama merah itu semacem bekas jerawat ye, aslinya itu pensil alis sama lip tint, hehe.

 BB Cream ini bisa digunakan dengan atau tanpa bedak. Kalo aku sendiri karena finishng BB Cream ini semi matte gitu, aku pilih ngga dipakein bedak lagi. Tapi kalau mau ke acara yang butuh makeup yang nampol gitu, tinggal dipakein bedak aja biar nambah coveragenya. Nah kalo mau tapilan yang dewy glowing-glowing ala Korea gitu, aku pernah campur BB Cream ini sama Aloe Vera Soothing Gel dari NR, itu beneran bisa bikin makeupnya lebih glowing.

STAYING POWER

 Kalo ketahanan makeup base di aku itu memang lumayan tahan lama dan ngga gampang luntur, karena basically kulit aku itu kering banget (tapi kadang kombinasi). Jadi kalo aku baca-baca review orang lain yang kulitnya berminyak biasa pada bilang BB Cream ini cuman tahan 3-4 jam, tapi seriously itu ngga berlaku untuk kulitku. Ya pernah juga sih pake BB Cream yang kalo kepanasan langsung luntur. Tapi karena ini finishingnya semi matter jadi staying powernya lebih bagus dari yang finishingnya dewy.

 Masalah yang sering terjadi buat pemilik kulit kering kaya aku itu bukan takut makeupnya luntur tapi takut makeupnya cracking atau retak-retak saking gersangnya itu kulit, haha. BB Cream ini bisa tahan seharian kalo di aku, asalkan ngga digosok-gosok pake air. Cuman kadang tergantung cuaca juga sih, kalo misalkan lagi panas buanget paling luntur-luntur manjah di bagian hidung.

PROS

💗 Ringan di kulit
💗 Finishing semi matte jadi ngga gampang luntur
💗 Ada kemasan kecilnya jadi lumayan buat coba-coba dulu
💗 Hasilnya natural jadi ngga khawatir ketebelan
💗 Ngga bikin pori-pori makin gede
💗 Menyatu dengan warna kulit
💗 Hasil makeupnya lebih mulus dan kelihatan cerah

CONS

💔 Beneran belum nemu hihi

 Review ini berdasarkan pengalaman aku sewaktu menggunakan BB Cream ini yah. Hasilnya bisa berbeda tergantung jenis dan kondisi kulit masing-masing. Semoga reviewnya bermanfaat and have an amazing day Beauties 💋

Xo,

8 comments:

  1. Wah cocok ya tapi masi bingung nih beli ga yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang bagus sih ini bb creamnya dan sekarang udah ada versi terbarunya Pixy bb cream 4 Beauty Benefits. untuk yang seri lama ini aku juga kurang tau apa masih dijual atau udah discontinued :(

      Delete
  2. jadi pingin coba.. kayaknya emang warna beige bakal cocok di aku yang sawo matang.
    makasih reviewnya..
    luluklvn.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya coba aja, bagus ini bb creamnya, cuman ya itu pilihan shadeya masih sedikit dan rata-rata buat yang kulitnya terang, dan shade beige ini yang memang cocok buat kulit rata-rata orang Indo. Semoga shade beige ini cocok di kamu juga yah. Thanks for stopping by Luluk :)

      Delete
  3. Bagus untuk kulit berminyak ga ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus kok karena dia finishing nya semi matte jadi ga gampang meleleh, tinggal set pakai bedak aja, kalo mau lebih awet pakein pixy setting spray juga biar mantep :D

      Delete
  4. Shellyan...
    aku semalem nemu blog kamu dan baca satu-satu review kamu, gak bosen main dan baca blog ini:)

    dinarsetyawan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak Dinar, makasih banyak udah mau mampir di blog akuu. Salam kenal kak :)

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *