Tuesday, January 22, 2019

EMINA AQUA INFUSED SLEEPING MASK REVIEW

EMINA AQUA INFUSED SLEEPING MASK

EMINA AQUA INFUSED SLEEPING MASK REVIEW

 Hi Beauties!!! Di sini ada yang suka pakai Sleeping Mask ga sih? Kalo ada, kalian pasti udah pernah nyobain atau minimal pernah denger Sleeping Mask paling hits dari Korea, yaps Laneige Sleeping Mask. Nah ada kabar gembira nih buat kalian, sekarang (eh udah dari akhir 2018 sih), ada brand lokal yang ngeluarin Sleeping Mask! EMINA AQUA INFUSED SLEEPING MASK. Sebenernya sih udah Ada beberapa brand lokal yang punya Sleeping Mask, kayak Lacoco, Viva, dll. Cuman menurutku yang paling mirip konsepnya sama punya Laneige ya Emina Sleeping Mask ini.

PRODUCT KNOWLEDGE

Brand : Emina
Product Name : Aqua Infused Sleeping Mask
Netto Weight : 30 g
Origin : Indonesia
BPOM : NA18180200550
Official Website : www.eminacosmetics.com

Istirahatkan kulit wajahmu saat tidur dengan Aqua Infused Sleeping Mask. Ekstrak Canadian Willowherb dan kandungan bahan rahasia lainnya membantu kulit terlihat lebih glowing dan lembab di pagi hari.

Cara pakai :
Aplikasikan Aqua Infused Sleeping Mask pada wajah yang telah dibersihkan setelah menggunakan toner & pelembab sebelum tidur. Bilas wajah di keesokan pagi. Gunakan 2-3 kali seminggu.

EMINA AQUA INFUSED SLEEPING MASK REVIEW
click image to enlarge

INGREDIENTS

Aqua, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Glycerin, Beta-Glucan, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Trehalose, Biosaccharide Gum-1, Phenoxyethanol, Dimethicone, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Polysorbate 20, Carbomer, Allantoin, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Potassium Hydroxide, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Epilobium Angustifolium Extract, Trideceth-9, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Metabisulfite, Actinidia Polygama Fruit Extract, CI 42090.

PACKAGING

 Hmm siapa sih yang meragukan packagingnya Emina? Pasti pada setuju kalo packagingnya Emina it imut-imut banget. Khas buat para remaja, yah meskipun aku udah bukan remaja, jujur aku pas beli Sleeping Mask ini yah gara-gara lihat kemasan jarnya yang imut banget ini, warna birunya cakep terus desainnya juga simple banget (meskipun susah banget difoto + ngeditnya haha).

EMINA AQUA INFUSED SLEEPING MASK REVIEW

 Di dalam jar sleeping mask ini ada sekat antara tutup dan juga isi/creamnya. Selain itu juga sudah tersedia spatula buat nyolek creamnya, jadi bisa lebih higienis karena tangan ga langsung bersentuhan sama isinya alias ngga ter-obok-obok. Cuman karena menurutku spatulanya kecil banget, jadi aku sendiri lebih gampang langsung colek creamnya tanpa pake spatula. Maaf ini ga baik untuk ditiru, pakai aja spatulanya wong udah disediain kok,wkwk.

NATUR ALOE VERA SLEEPING MASK

TEXTURE & SCENT

 Tekstur dari sleeping mask ini seperti gel dan gampang merata pas dioles. Tapi dia terasa lumayan berat dan lama banget menyerap di kulit. Pas dioles ke kulit ada semacam sensasi dinginnya, jadi adem gitu. Cuman sayangnya dia bikin kulitku terasa lengket, kalo dipake cuman dia sendiri sih masih nyaman, tapi kalo sebelumnya pake hydrating toner, serum, dkk jadinya lengket banget.

EMINA AQUA INFUSED SLEEPING MASK REVIEW

 Warnanya bening kebiruan, kalo dibandingkan sama Laneige lebih pekat punya Laneige, tapi maaf itu warna aslinya ngga segonjreng yang di foto, masih lumayan soft, cuman aku aja yang lebay ngeditnya haha. Baunya sendiri manis seger tapi lumayan nyegrak di tenggorokan(ku).


PERFORMANCE

 Ketika menggunakan sleeping mask ini, yang  aku bener-bener rasain dia memang bikin kulitku lebih lembap dan terhidrasi. Kulit juga jadi lebih kenyal dan teksturnya lebih lembut. Cuman kalo besoknya dibilas yaudah langsung hilang deh itu lembapnya. Tekstur kulit jadi balik keasalnya. Semacam kurang tahan lama gitu lembapnya.

 Sayangnya Sleeping Mask ini kalo dipake entah kenapa lama-lama jadi berasa berat banget di kulit dan bikin kulit aku jadi sumuk (gerah). Dan pas bangun paginya kulit jadi berminyak banget. Padahal awal-awal tuh enak, ada sensasi segernya.

 Pakai sleeping mask ini juga ada sensasi nylekit-nylekit kalo kena bagian kulit yang lagi terkelupas, jadinya dia kayak perih gitu di kulitku. Tapi kalo kulit kamu ngga ada yang lagi iritasi atau mengelupas gitu aku rasa ok aja. Karena emang dasarnya kulitku ini gampang terkelupas aja sih.

 Entahlah aku baca-baca review banyak yang bilang kalo Sleeping Mask ini bagus dan bener-bener terasa hasilnya, tapi kalo di aku sendiri kayaknya masih kurang nampol (my skin type : dry skin). Mungkin karena balik ke hukum skincare yaitu cocok-cocokan. Bagus di aku belum tentu bagus di kalian dan sebaliknya. Jadi kalo mau tau skincare ini-itu cocok atau engga yah kudu dicoba dulu yah :)

 Oh iya untuk penggunaannya dianjurkan 2-3 kali saja dalam seminggu, karena memang setau aku sleeping mask itu biasanya sangat melembabkan apalagi kalau pakainya double dengan moisturizer, jadi kalo keseringan dipake bisa over moist dan malah bikin kulit jadi rentan berjerawat dan bisa muncul milia. Tapi kalo mau dipake tiap hari dan itu fine-fine aja di kulit kalian ya monggo dilanjutkan aja. Intinya selalu sesuaikan kebutuhan kulit kalian ya Beauties..
CONCLUSION

 Sebenernya sleeping mask ini tuh bisa menghidrasi dan melembapkan kulit dengan baik, cuman sayangnya ga tahan lama lembabnya. Dan lagi teksturnya aku seneng bentuknya gel gitu, tapi aku kurang suka juga soalnya lengket, terasa berat dan sumuk gitu di kulitku. Berharap kedepan ada formula baru biar lebih nyaman dipakainya.

Price : IDR 35.000 - 40.000,-

Review ini dibuat berdasarkan pengalamanku sewaktu menggunakan sleeping mask dari Emina ini (tipe kulitku dry skin). Untuk hasil dan efeknya bisa berbeda tergantung jenis dan kondisi kulit masing-masing yah Beauties. Semoga reviewnya bermanfaat, thanks for reading and have a wonderful day Beauties 💖💖
Follow me on Instagram
@littleblackdaisies_
Xo,


20 comments:

  1. sekarang ini aku lagi proses habisin sleeping masknya lacoco biar bisa beli emina ini. aku kira karena gel jadi dia nggak bakal lengket.. tapi ya tetep pengen coba sendiri XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah samaan, apa2 mah kurang mantep kalo belum coba sendiri apalagi kalo produknya unyu begini wkwkwk

      Delete
  2. Kalo dipakenya abis cuci muka tanpa pake toner atau cream lain gak apa2 gtuh ya mba😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya ngga apa2 sih, cuman kalo toner itu kan selain menghidrasi dan menyegarkan juga bantu nyiapin kulit kita buat tahap skincare selanjutnya, biar produk skincare lain bisa meresap dan bekerja dengan maksimal. Kalo menurutku baiknya tetep pakai toner dulu. aku kalo pake sleeping mask emang ngga pakai cream lain sebelumnya, karena udah cukup lembab di kulitku. Semoga membantu ya dear :)

      Delete
  3. Kak kalo pagi nya sita pakai emina sunscreen itu gapapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya paginya wajib pake sunscreen ya! Boleh pake sunscreen apa aja, emina juga boleh :)

      Delete
  4. Kalo habis makek toner gak pakek pelembab malam langsung ke sleeping mask ini gapapa kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gapapa. Aku juga gitu pakainya. Di kulitku pake sleeping mask ini aja tanpa moisturizer lain udah cukup lembab rasanya. Dan aku juga tidur di ruangan tanpa AC jadi kalo bertumpuk2 pelembabnya itu malah bikin kulit gerah.

      Delete
    2. Kalo setahuku sebelum pakai sleeping mask minimal wajib pakai toner dan pelembab dulu. Karena sleeping mask sendiri fungsinya itu sebetulnya untuk memaksimalkan kinerja pelembab yang kita pake sebelumnya. Jadi kalau misalnya setelah pakai sleeping mask kurang begitu ngefek, mungkin ya karena kita ga pakai pelembab dulu sebelumnya.. ini setahuku yaaa.. maaf kalau salah, boleh dikoreksi :)

      Delete
    3. pemakaian skincare itu tinggal disesuaikan gimana enaknya dan efeknya di kulit kita. Kalo memang pakai pelembap dulu sebelum sleeping mask lebih mantul hasilnya ya dilanjut aja seperti itu. Tapi untuk beberapa orang yang kalau pakai keduanya malah jadi over moist, bisa dipakai satu-satu aja. Karena mungkin toner dan serum yang dipakai sebelumnya sudah dirasa cukup lembap.
      Jadi baiknya memang dicoba2 sendiri kombinasi yang hasilnya paling efektif di kita yang seperti apa hehe :)

      Delete
  5. kak, kalo udh pake masker organik atau peel off gitu, boleh ga si pake sleeping mask bentuk gel gini lagi? atu salah satunya aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh kok pake masker double, yang penting masker yang pertama dibersihin dulu ya. Dan kalo bisa sih maskernya yang fungsinya berbeda biar kulitnya dapet nutrisi yang bervariatif. misalnya peel offnya untuk brightening, sleeping masknya yang moisturizing.

      Delete
  6. Kalo aku abis bersihin muka pakai facial wash, terus lanjut toner dan moisturizer emina yang cream itu langsung pakai ini bisa ga kak ? Soalnya aku liyat kayanya moisturizer emina digunain sebelum make up aja hehe Makasih ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa kok, abis pake moisturizer terus lanjut sleeping mask ini. Moisturizer bisa dipake pagi dan malam ya, kecuali kalo moisturizernya tipe tone up cream, itu memang bagusnya dipake pas pagi atau mau make up aja biar wajah bisa lebih cerah secara instant :)

      Delete
  7. Kak kalau habis maskeran pakek minyak yaitun lalu pakai slepping masknya boleh ngk?

    ReplyDelete
  8. Kenapa yah klo aku pakai sleeping mask langsung terasa perih gitu,itu tandanya cocok apa engga yah di kulit aku?

    ReplyDelete
  9. Kenapa yah setiap aku pakai sleeping mask langsung terasa perih gituh,itu cocok apa engga yah di kulit aku?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf ya kak baru direply. Mungkin memang ada kandungan yang kurang cocok di kulit kakak. Atau bisa disiasati dengan penggunaan serum yang soothing/calming sebelum pakai sleeping mask kak, jadi buat meminimalisir rasa perihnya. Semoga membantu ya kak^^

      Delete
  10. Kak kalau gk pakek toner dan pelembab gpp kah.langsung pakai emina sleeping mask .soalnya saya kurang cocok kalau pakai toner

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp kak bisa dicoba dulu kalo ternyata lebih cocok kayak gitu. Aku juga kalo pake ini skip pelembap. Tapi memang bagusnya cari toner yang cocok di kulit, biar kulitnya lebih terhidrasi^^

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *