Thursday, July 18, 2019

BIORE UV AQUA RICH BOTANICAL PEONY REVIEW

BIORE UV AQUA RICH BOTANICAL PEONY
Biore UV Aqua Rich Watery Essence Botanical Peony Edition

 Hi Beauties.. Kalian yang baca postingan ini pasti udah tau dong pentingnya pakai sunscreen? Yep sunscreen itu termasuk basic skincare yang wajib dipakai, tiap hari, ga boleh di skip! Karena sunscreen itu yang bisa melindungi kulit dari berbagai ancaman kerusakan kulit yang diakibatkan paparan sinar UV. Jadi mau kalian pakai skincare ini itu onoh, tapi kalo ga dikasih perlindungan dari sinar UV yaa percuma dong..

 Sunscreen itu memang manfaatnya ga bisa dirasakan secara instan, tapi kalo dipakai secara rutin dan berkelanjutan, dijamin deh kalian bakal ngerasain perbedaannya.

 Nah kali ini aku mau review suncreen dari Biore yaitu BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE BOTANICAL PEONY SPF 50+ PA++++. Ini yang edisi Botanical Peony, bukan yang original yah.

BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE BOTANICAL PEONY
Click to enlarge image

🌻 PRODUCT KNOWLEDGE 🌻

Brand : Biore
Product Name : UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA ++++ (Botanical Peony Edition)
Netto : 50 g
Origin : Japan
BPOM : NA22181700375

🌻INGREDIENTS 🌻

BIORE UV AQUA RICH BOTANICAL PEONY INGREDIENTS
Click to enlarge image

🌻 TEXTURE & SCENT 🌻

 Tektur sunscreen ini tidak terlalu creamy, tapi lebih ke gel cream dengan warna kuning kehijauan. Sunscreen ini mudah diratakan di kulit dan tidak menyebabkan white cast. Sunscreen ini juga diklaim tahan keringat dan air, jadi ga mudah luntur walau muka keguyur air. Tapi menurutku sih mending reapply kalo udah kena air, biardaya proteksinya tetep mantul.

BIORE UV AQUA RICH BOTANICAL PEONY REVIEW
Tekstur Biore UV Aqua Rich Botanical Peony

 Sunscreen ini tipe yang gampang dibersihkan dengan facial wash. Tapi meskipun begitu, tetap usahakan double cleansing ya Beauties agar sisa-sisa sunscreen ini bisa terangkat dengan maksimal.

 Untuk baunya, sunscreen ini mengandung fragrance yang wanginya seperti bunga (floral). Mungkin in wangi bunga peony, tapi aku juga kurang tau soalnya belum pernah nyium bau bunga peony hehe. Tapi wangi bunganya ini fresh banget loh seriusan, dan wanginya ini lumayan tahan lama.

BIORE UV AQUA RICH BOTANICAL PEONY
Click to enlarge image

🌻 PERFORMANCE 🌻

 Sunscreen ini adalah sunscreen dari Biore pertama yang aku coba, jadi aku ga bisa bandingin sama yang original version, karena murni belum pernah nyoba yang original hehehe. Sunscreen ini mempunyai SPF 50+ dan PA++++ jadi cocok banget nih buat yang suka aktivitas di luar ruangan.

 Sunscreen ini ketika dipakai ada sensasi menyegarkan di kulit. Dia rasanya ringan tapi lembab dan cenderung basah selama beberapa menit. Finishnya di aku lumayan dewy dan sayangnya bikin muka aku kelihatan berminyak dan terasa sedikit greasy. Padahal teksturnya aku suka banget karena ga berat di kulit.

 Yang aku suka sunscreen ini tuh gampang banget dibersihkan pakai facial wash. Kadang sunscreen lain itu kalo ngga double cleansing langsung bikin jerawatan. Tapi kalo pakai sunscreen Biore ini meskipun aku lupa double cleansing dia ngga langsung bikin muncul jerawat, jadi aman aja di kulit.

 Sebenernya aku semacam ada love-hate relationship sama sunscreen ini. Aku suka teksturnya yang ringan di kulit, tapi aku ga suka sama finishnya. Jadi untuk mensiasati finishnya yang dewy aku selalu pakai bedak setelahnya.

Price : Rp 100-125k


🌻🌻🌻🌻🌻🌻

 Aku mulai pakai sunscreen itu sebenernya juga telat sih, lulus kuliah baru mulai pakai skincare haha. Tapi mending telat daripada ga sama sekali bukan?

 Perubahan yang aku rasakan setelah rutin pakai sunscreen itu mukaku jadi ga gampang kusam, dan ga gampang jerawatan, kalopun ada jerawat, itu bekasnya cepet ilang. Kalo dulu sekali jerawatan bekasnya bisa berbulan-bulan. Kalo sekarang, begitu jerawat kempes bekasnya langsung berangsur hilang.

 Apalagi sekarang aku rutin pakai exfoliating toner yang ada AHA BHA nya, jadi sunscreen itu penting banget biar muka ga merah-merah kalo kena sinar matahari.
 Dan satu lagi, sunscreen juga bisa melindungi kulit dari berbagai gejala penuaan dini, seperti keriput dan flek hitam. Inilah pentingnya proteksi dari sinar matahari biar kulit ga rusak secara perlahan. Jadi jangan sampai lupa pakai sunscreen ya Beauties 🌻🌻


🌻🌻🌻🌻🌻🌻

Review ini ditulis berdasarkan pengalamanku sewaktu menggunakan sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Essence Botanical Peony ini, untuk hasil dan efeknya bisa berbeda tergantung jenis dan kondisi kulit masing-masing ya Beauties. Thanks for reading and have a nice day 🌻🌻
Xo,

5 comments:

  1. Kalo dipakai olahraga bertahan berapa jam ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sunscreen baiknya tetep diaplikasikan ulang (reapply) tiap 2-3 jam sekali biar perlindungannya tetap maksimal, apalagi kalo aktifitas Kita di luar ruangan :)

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. belinya di mana kak? apa nama tokonya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lupa belinya dimana soalnya udah lama banget. Cari aja di Shopee yg sekiranya terpercaya. Kayaknya sekarang udah banyak yg jual versi ini, kalo dulu masih jarang banget. Maaf yaa

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *