Friday, July 3, 2020

N'PURE CENTELLA ASIATICA ESSENCE REVIEW

N'PURE CENTELLA ASIATICA ESSENCE REVIEW

 Hi Beauties.. Kalian pasti udah pernah denger tentang Cica atau Centella Asiatica. Salah satu kandungan yang sering digunakan dalam skincare ini bermanfaat untuk menenangkan kulit yang iritasi, kemerahan, dan bantu mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan bruntusan, melembapkan kulit, mencegah penuaan dini, dll. Dan karena manfaatnya yang bagus banget buat kulit, ga heran sekarang ini banyak brand skincare yang menggunakan Centella Asiatica sebagai kandungan utama dalam produk skincare mereka.

 Nah Brand lokal yang sering menggunakan Centella Asiatica dalam produknya, salah satunya adalah N'pure. Setelah sukses dengan Facial Foam, Toner, dan Serum Centella Asiatica, yang terbaru N'pure mengeluarkan Essence Centella. Essence ini diklaim dapat melembapkan kulit, merawat kulit yang mengalami peradangan dan berjerawat, serta menghidrasi dan melembutkan kulit.

Lanjut ke bawah untuk baca reviewnya ya 🌿

N'PURE CENTELLA ASIATICA ESSENCE REVIEW

PRODUCT KNOWLEDGE

Brand : N'pure
Product Name : Essence Centella
Key Ingredients : Centella Extract, Salicylic Acid, Mixed Fruit, Milk Protein
Benefits : Acne Care, Hydrating, Moisturize
Volume : 20ml
BPOM : NA18200100616
Origin : Indonesia
Official Website : npureofficial.id

N'PURE CENTELLA ASIATICA ESSENCE REVIEW

PACKAGING 

 N'pure Centella Asiatica Essence ini dikemas dalam botol kaca kecil yang dilengkapi dengan aplikator berupa dropper, mirip dengan kemasan serum umumnya. Karena isinya cuman 20ml jadi kemasannya memang cukup mungil dan sangat travel friendly. Droppernya pun sangat mudah digunakan untuk mengambil cairan essencenya.

N'PURE CENTELLA ASIATICA ESSENCE REVIEW

KEY INGREDIENTS

Centella Extract, membantu memberikan kelembapan pada kulit, merawat peradangan pada kulit yang disebabkan oleh jerawat, dan menghidrasi kulit.
Salicylic Acid Dan Mixed Fruit, membantu merawat kulit berjerawat.
Milk Protein, membantu memberikan kehalusan dan kelembutan kulit.

N'PURE CENTELLA ASIATICA ESSENCE REVIEW

TEXTURE & SCENT

 Tekstur essence ini cair, sangat ringan, tidak berwarna, dan mirip dengan air. Essence ini meresap ke kulit dengan sangat cepat tanpa meninggalkan rasa lengket ataupun greasy sama sekali. Dan karena dia sangat ringan di kulit, jadi sebagai pemilik kulit kering, kadang aku suka layering sama serum atau essence lain untuk melembapkan kulit.

 N'pure Centella Essence ini tidak mengandung pewangi/fragrance sehingga tidak ada wanginya sama sekali. Sebenernya kulitku sendiri aman-aman aja meskipun menggunakan skincare yang ada kandungan fragrance, selama wanginya tidak overpowering dan tidak mengganggu di hidung. Tapi buat kalian yang kulitnya sensitive sama fragrance, produk ini mungkin bisa jadi pilihan. 

N'PURE CENTELLA ASIATICA ESSENCE REVIEW

PERFORMANCE & RESULT

 Centella Asiatica Essence ini ketika diaplikasikan ke kulit rasanya adem dan soothing, seperti ada sedikiit cooling sensation. Dia mampu menenangkan dan bikin kempes jerawat baru dalam 2-3 hari, dan untuk jerawat yang udah terlanjur gede, biasanya makan waktu seminggu atau lebih untuk bisa kempes dan berangsur sembuh. Tapi memang Setelah rutin pakai essence ini aku jadi bisa skip spot treatment karena memang cukup pakai ini pun udah lebih cepet kalem jerewinya. Tapi tentu ini bisa berbeda hasil dan efeknya tergantung jenis dan kondisi kulit masing-masing.

 Sesuai sama klaimnya, essence ini bantu meredakan kulit yang kemerahan akibat jerawat, jadi kelihatan jerawatnya tuh ga terlalu meradang dan lebih kalem gitu. 

 Essence ini aku perhatikan juga cukup membantu mengurangi bruntusan (tentu saja dengan kombinasi produk skincare yang lain). Dan ditambah dengan hidrasi yang cukup bagus, essence ini bikin kulit terasa lebih halus, plumpy, kulit wajah juga kelihatan lebih seger dan sehat.

 Aku pakai Centella Asiatica Essence ini 2 kali sehari, pagi dan malam, ketika kulitku sedang ada redness, bruntusan, ataupun jerawat, biasanya kalau jerawat sudah kempes dan berangsur sembuh, aku ganti pakai skincare yang fokusnya hydrating atau brightening. 

 Karena essence ini mengandung Salicylic Acid atau BHA, ada kemungkinan kulit jadi lebih sensitive terhadap sinar UV, jadi sebaiknya selalu gunakan Sunscreen pada pagi dan siang hari, selain agar kulit terlindungi, juga bisa mencegah rusaknya manfaat dan hasil kerja skincare kita gara-gara terkena sinar matahari. 

Price : Rp 120.000+

Review ini ditulis berdasarkan pengalamanku sewaktu menggunakan N'pure Centella Asiatica Essence ini ya Beauties, jadi untuk hasil dan efeknya bisa berbeda tergantung dengan jenis dan kondisi kulit masing-masing. Semoga reviewnya bermanfaat thanks for reading and have a great day Beauties 💚
Xo,
Selly

No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *