Friday, January 26, 2018

FAVORITE NUDE LIPSTICKS (PURBASARI 90 & WARDAH INTENSE MATTE 03)


LIPSTICK PURBASARI 90 & WARDAH INTENSE MATTE 03

Hello beauties!! Kali ini aku mau bahas my favorite nude lipsticks dari 2 local brands yang hits banget, PURBASARI LIPSTICK COLOR MATTE NO. 90 (CRYSTAL) dan WARDAH INTENSE MATTE LIPSTICK NO. 03 (PEACH PERFECT), pasti semua udah pada tau kan? *lah terus ngapain dibahas lagi kalo udah pada tau? yaudah sih biarin aja haha. 2 Lipstick ini punya warna yang hampiiirrr mirip, nanti kita lihat gimana bedanya.

Kenapa aku suka banget sama 2 lipstick ini? Karena selain harganya yang affordable, hasilnya juga natural di bibir, beda kalo pake Lip Cream biasanya aku suka kurang nyaman because of the waxy feelings, berasa berat, lengket, dan hasilnya itu apa yah kalo aku bilang mmm bibir tuh jadi kelihatan sexy gitu, wkwk. Mungkin buat sebagian orang atau pecinta western look malah suka banget sama finishing Lip Cream yang terkesan sexy itu, tapi kalo aku sendiri mesti pinter-pinter mengaplikasikan Lip Cream biar dipakenya bisa nyaman dan hasilnya natural. I'm prefer Lipstick anyway. Dan Lipstick Purbasari sama Wardah inilah yang paling bisa aku andalkan karena warnanya yang bener-bener natural buat daily makeup.

LIPSTICK PURBASARI 90 CRYSTAL & WARDAH INTENSE MATTE 03 PEACH PERFECT

PACKAGING

Dari packagingnya untuk Purbasari ini kelihatan Indonesia banget, mungkin karena ada gambar Putri tradisonal itu kali yah. Pepaduan hitam sama emasnya terlihat simple namun elegant. Kalo Wardah seri Intense Matte ini aku suka sama boxnya yang warnanya beda-beda sesuai sama warna lipsticknya, cuman sayangnya kemasan lipsticknya ini sama kaya seri Long Lasting, bagusan kalo warnanya disamain sekalian sama boxnya yah? lebih imut menurutku, hihi.

Untuk kemasan Lipsticknya sendiri yang Purbasari ini ngga sekokoh yang terlihat, bener-bener ringkih pemirsa, kalo dipegang tuh berasa mau copot aja gitu. Pengalaman aku baru dipake 3 kali dan waktu itu jatoh kebanting, omg ini jantung udah deg-degan aja takut patah, tapi syukurnya masih aman sentosa. Beda kalo Wardah memang lebih kokoh dan ngeset aja gitu, dia sama banget kan kemasannya sama Lipstick punya sister brandnya dia, si MAKE OVER, tapi kalo MAKE OVER kemasannya memang lebih bagus dan lebih kokoh lagi sih, ya ada harga ada barang lah.

SCENTS

Untuk baunya, menurutku mirip *atau hidung aku aja yang ga bisa bedain? Baunya kaya coklat gitu, tapi yang Purbasari baunya sedikit lebih strong dan lebih kecium bau coklatnya darpada si Wardah.

TEXTURE

Tekstur kedua lipstick ini sama-sama creamy. Kalo yang Wardah terasa lebih lunak dan pas diaplikasikan di bibir itu terasa lebih lembab. Tapi buat aku sendiri malah keganggu saking lembabnya jadi berasa agak lengket dan lebih berat dibandingkan sama Purbasari. Finishingnya menurutku kurang matte, lebih ke satin gitu kali ya. Untuk lipstick Purbasari teksturnya lebih halus dan asli ringan banget di bibir, ngga terlalu waxy dan nyaman aja dipakenya. Hasilnya juga bener-bener matte. Kalo hasilnya aku lebih suka yang Purbasari karena sesuai klaimnya dia memang matte.


LIPSTICK PURBASARI 90 CRYSTAL & WARDAH INTENSE MATTE 03 PEACH PERFECT
Klik untuk memperjelas gambar

COLOUR

Warna 2 lipstick ini hampir mirip dan warnanya My Lips But Better gitu. Untuk yang Wardah 03 ini lebih pucat dibandingkan Purbasari 90. Warnanya nude dengan hint peach. Sayangnya lipstick ini malah bikin muka aku terlihat pucat. Tapi kalo dipake buat gradient lips jadinya bagus banget, mau dipakein lip tint yang pink, merah maupun orange, semuanya cakep. Dibikin gradasi sama Lip Cream juga oke!

Purbasari 90 ini warnanya coklat dengan hint peach cenderung orange. Nah ini bagus kalo dibikin gradient lips, tinggal ditambahin lip tint warna orange di bagian dalam bibir. Hasil gradasinya jadi ngga terlalu jomplang, cakep jadinya. No. 90 ini dipake single use juga udah bagus sih,ini lebih seger daripada Wardah 03.

Sebenernya kalo warna aku lebih suka yang Wardah karena bagus banget kalo dibikin gradient lips, dan juga aku jarang banget pake cuman lipstick doang, pasti syelalu aku tambahin lip tint.

COVERAGE & LASTING POWER

Coveragenya sendiri menurutku lebih bagus yang Purbasari, sekali pulas udah lumayan nutup warna bibir aku yang hitam. Kalo Wardah butuh minimal 2 kali pulasan untuk menutup bagian yang hitam.

Untuk ketahanannya yah standar lipstick lah, memang bagusan Lip Cream buat yang males touch up. 2 Lipstick ini kalo dipake makan udah pasti langsung bubar jalan. Kalo Wardah begitu udah 2-3 jam dia jadi kering dan cracking di bibirku meskipun udah aku pakein lip balm *kondisi bibirku memang udah kering aslinya. Untuk Purbasari meskipun dia itu hasilnya matte tapi ngga terlalu kering di bibir, memang cracking juga tapi sedikit banget. Tapi semua memang balik lagi ke kondisi masing-masing bibir, yang bagus di aku belum tentu bagus di orang lain, pun sebaliknya.

Price : Wardah 40 ribu +
            Purbasari 30 ribu +



Yah emang ngga ada yang sempurna, semua pasti ada kurang sama lebihnya. Tapi aku tetep cinta sama 2 lipstick ini. Btw maaf yah ga ada foto di bibirnya, kapan-kapan deh diupdate *kalo inget, wkwk.

LIPSTICK PURBASARI 90 & WARDAH INTENSE MATTE 03

Thanks for reading beauties 💋💋


💚 Follow me on IG 💚
@littleblackdaisies_

Xo,


 

No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *