Tuesday, July 30, 2019

BENTON ALOE BHA SKIN TONER REVIEW

BENTON ALOE BHA SKIN TONER REVIEW

 Hi Beauties!! Kali ini aku mau review salah satu toner favoritku. Toner ini termasuk golongan exfoliating toner tapi masih ringan, jadi bisa banget dipakai buat Beauties yang baru nyoba pakai chemical exfoliator dalam skincare routine kalian. Nama produknya adalah BENTON ALOE BHA SKIN TONER.

 Sebelum bahas lebih lanjut soal produknya, aku mau sedikit membahas tentang tahap exfoliating dalam skincare (yang udah paham bisa di skip ke reviewnya, kalau mau nambahin juga boleh di kolom komentar, okay)

 Jadi exfoliating adalah salah satu tahapan dalam perawatan kulit yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit terluar, agar sel-sel kulit mati tidak menumpuk dan menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti jerawat, kulit kusam, dll.

 Nah tahap exfoliating ini bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu physical exfoliate dan chemical exfoliate.
Physical exfoliating itu contohnya seperti kita ngangkat sel kulit mati secara manual pakai scrub. Nah untuk Chemical exfoliator, itu produknya menggunakan bahan kimia seperti acid, biasanya produknya berupa toner, ataupun serum. Untuk penggunaannya jangan dibarengin chemical sama physical exfoliating ya, nanti bisa over exfoliating dan malah bikin breakout, udah satu-satu aja atau selang-seling biar kulit ngga terkelupas secara berlebihan. 

🌿🌿🌿

 Yang mau aku bahas kali ini termasuk dalam chemical exfoliator berupa exfoliating toner. Sebenernya toner pun banyak macamnya, ada cleansing toner, hydrating toner, balancing toner juga. Fungsinya pun beda-beda sesuai namanya.

BENTON ALOE BHA SKIN TONER REVIEW
*Maaf, beda lighting sama dengan foto sebelumnya

 Benton Aloe BHA Skin Toner ini meskipun jenisnya exfoliating, tapi salah satu ingredients utamanya adalah Aloe Vera, dan seperti yang kita tau Aloe Vera ini bagus untuk hydrating dan soothing kulit. Jadi selain exfoliating , toner ini juga punya fungsi hydrating.

🌿 PRODUCT KNOWLEDGE 🌿

Brand : BENTON
Product Name : Aloe BHA Skin Toner
What is it : Exfoliating Toner
Active Ingredient : Salicylic Acid 0,50%
Purpose : Anti-acne
Volume : 200ml
PAO : 6M
Origin : Korea
Official Website : www.bentoncosmetic.com

BENTON ALOE BHA SKIN TONER is tested under dermatological control. This toner contains Aloe Barbadensis Leaf Water, Aloe Barbadensis Leaf Extract, and Aloe Barbadensis Leaf Juice. BHA(0,5%), Snail Secretion Filtrate, Hyaluronic Acid, and Beta-Glucan are used with natural preservatives. This slightly acidic toner is designed for daily use.
BENTON ALOE BHA SKIN TONER REVIEW

🌿 PACKAGING 🌿

 Desain kemasan toner ini khas banget sama Benton, simple tapi informative. Tonernya sendiri dikemas dalam bentuk botol plastik yang kokoh dan dilengkapi dengan pump. Aku paling suka produk skincare cair yang kemasannya berupa pump. Berasa lebih higienis dan lebih gampang aja buat ngeluarin isinya. Volume toner ini 200 ml dan menurutku itu cukup banyak, soalnya aku ga pakai exfoliating toner tiap hari.

BENTON ALOE BHA SKIN TONER REVIEW
Click to enlarge image

BENTON ALOE BHA SKIN TONER REVIEW
 Yang aku suka dari Benton ini dia di bagian box ada bar code hologram yang bisa kalian gunakan buat ngecek keaslian produknya menggunakan aplikasi salah satunya ada HiddenTag. Tapi yang perlu diingat, hanya produk yang sudah terdaftar di HiddenTag yang bisa dicek, nah beberapa contoh Produk yang sudah terdaftar di Hiddentag, ada Benton, SNP, Some By Mi, 3CE, dll.

🌿 INGREDIENTS 🌿

Active Ingredients : Salicylic Acid 0.50%

Inactive Ingredients : Aloe Barbadensis Leaf Water, Aqua (Water), Butylene Glycol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Snail Secretion Filtrate, Beta-Glucan, Polyglutamic Acid, Aspalathus Linearis Leaf Extract, Portulaca Oleracea Extract, Psidium Guajava Fruit Extract, Althaea Rosea Root Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Arginine, Pentylene Glycol, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Polysorbate-20, Acrylates/C-10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Xanthan Gum.

Purpose : Anti-acne 
BENTON ALOE BHA SKIN TONER REVIEW

🌿 TEXTURE & SCENT 🌿

 Toner ini teksturnya cair mirip air, bening dan baunya itu seger kaya ada wangi citrusnya. Ketika diaplikasikan ke kulit, toner ini bisa meresap dengan cepat. Toner ini juga ngga meninggalkan rasa lengket di kulit, justru dia bikin kulit terasa lebih fresh.

BENTON ALOE BHA SKIN TONER TEXTURE

🌿 CARA PAKAI 🌿

Setelah mencuci muka, ambil toner dan tuangkan ke telapak tangan, sekitar 1-2 pump. Setelah itu aplikasikan ke seluruh wajah dan tepuk-tepuk perlahan untuk membantu proses penyerapannya.

*Meskipun di aturan pakainya langsung dengan telapak tangan, tapi aku sendiri lebih nyaman menggunakan toner ini dengan kapas. Karena menurutku muka jadi terasa lebih bersih dan sekalian buat ngangkat sisa-sisa kotoran di kulit. Tapi balik lagi kalian boleh kok pilih cara-cara pemakaian yang menurut kalian sesuai dan baik buat kulit kalian, kalau mau sesuai anjuran pakainya juga sah-sah aja, malah lebih aman.

🌿 PERFORMANCE 🌿

 Setiap habis pakai toner ini, muka tuh langsung kerasa bersih dan cerahan. Kalau pakai kapas, dia lumayan bisa ngagkat sisa-sisa kotoran yang ngga keangkat waktu cuci muka. Toner ini cepat meresap dan ngga lengket di kulit. Sejauh ini (aku udah habis setengah botol), toner ini ngga meninggalkan efek atau reaksi buruk di kulitku, dia juga ngga menimbulkan rasa panas atau perih. 

 Meskipun dia keterangannya bisa dipakai setiap hari, tapi karena aku termasuk baru dalam menggunakan exfoliating toner dan juga karena kulitku itu jenisnya kering + gampang mengelupas jadi aku pakai toner ini cuman 2-3 hari sekali. Biar ga over exfo dan malah bikin muka iritasi atau breakout. Kadang kalau aku ngerasa kulitnya lagi kering banget, setelah pakai toner ini aku masih pakai hydrating toner biar kulitnya tetap lembab (double toning). Tapi kalo kulitnya lagi sehat-sehat aja ya aku pakai ini doang sih, karena toner ini juga udah cukup hydrating.

 Kandungan bahan aktif di toner ini cuman 0,50%, dan itu termasuk jumlah yang sedikit untuk exfoliating toner. Jadi buat yang udah sering pakai skincare yang kandungan AHA atau BHA nya tinggi, mungkin toner ini malah ga berasa kayak exfoliating tapi lebih ke hydrating hehe.


🌿 RESULT 🌿

 Setelah rutin menggunakan toner ini, yang paling aku rasakan itu tekstur kulit yang berubah jadi lebih halus, ngga kasar dan ngga gampang geradakan. Karena kulitku memang dasarnya itu kering dan kasar, jadi biasanya aku pakai scrub buat ngalusin tekstur kulit, dan memang lebih mantep hasilnya. Tapi seringnya beberapa scrub yang aku pakai itu terlalu kasar di kulit, jadi malah bikin kulit merah-merah dan bruntusan. Nah kalo pakai toner ini, memang ngga seketika jadi mulus, tapi perlahan bisa memperbaiki tekstur kulit.

 Sebenernya fungsi utama toner ini itu untuk melawan jerawat, tapi karena masalah kulitku itu lebih ke kulit kasar dan geradakan aku jadi ngga begitu bisa rasain perubahan untuk masalah jerawatnya. Tapi dia lumayan bantu memudarkan bekas jerawatku sih. Toner ini juga bisa bantu ngilangin bruntusan dengan pemakaian teratur. Jadi aku terkesan banget sama performa toner ini. Cuman satu kurangnya dia, toner ini Period After Open-nya cuman 6 bulan, jadi kalo ga dipake setiap hari ga mungkin bisa abis dalam 6 bulan itu. Sayang banget kan kalo kebuang sisanya, hehe.


🌿 CAUTION! 🌿

 Yang harus Beauties ingat, setelah menggunakan toner ini kalian wajib pakai sunscreen setiap hari. Karena toner ini mengandung bahan aktif BHA yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, makanya kulit jadi lebih sensitive sama sinar UV. Pengalaman aku sendiri sih kalo pake toner ini besoknya ga pakai sunscreen jadi gampang merah-merah kulitnya. Jadi jangan sampai lupa yah!

Price : ± Rp 130k


🌿🌿🌿

Review ini ditulis berdasarkan pengalamanku sewaktu menggunakan Benton BHA Skin Toner, untuk hasil dan efeknya bisa berbeda tergantung jenis dan kondisi kulit masing-masing yah. Semoga reviewnya bermanfaat, thanks for reading and have a great day Beauties 🌿
Xo, 



16 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Hai kak, apakah ini bisa untuk kulit sensitif? Misal toner ini dipakai untuk malam hari, berarti ga pake sun screen kan? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalo malem ga perlu pakai sunscreen. Pakai sunscreen nya di pagi & siang hari aja, dan itu wajib pakai setiap hari ya..

      Delete
  3. Hai kak, untuk kulit sensitif kering pakenya brp kali seminggu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung kebutuhan dan respon kulit masing-masing. Tapi saranku kalo awal2 mending 2-3x seminggu, biar kulitnya bisa adaptasi dulu. Semoga membantu :)

      Delete
  4. Hai kak. Aku baru coba ini benton, terus kok dia kayak bau asem gitu ya?. Gkada sensasi sitrusnya, sama warnanya butek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wanginya emang ada ky sedikit asem, tp aku beli udah 3 botol dan warnanya bening semua. Coba dicek expnya dulu, semoga bukan fake ya. Soalnya emang laris banget si toner ini, takutnya ada yg fake ky aloe gel

      Delete
  5. hai kak ini benton kan pny 2 fungsi ya exfo dan hydrat,nah kalau untuk pemula mending beli benton ini aja atau beli 2 toner( benton dan yg khusus untuk hydrat) kan soalnya benton ini bisa untuk daily exfo, itu gmn ya kak kira kira?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo menurutku mending sedia yg khusus hydrating juga. Soalnya ada juga reviewer yang ngalamin over exfoliate gara2 pakai ini tiap hari. Apalagi untuk pemula, saranku selang seling aja. Nanti kalo kulitnya udah terbiasa bisalah pake tiap hari 👌 yang penting jangan lupa selalu pake sunscreen 😉

      Delete
    2. Oke kaakkk makasihhh, oh iya kak face mist gt perlu gasiii

      Delete
    3. sama kakak ada rec hydrating toner yg bagus untuk kulit normal nggakk?

      Delete
    4. Menurutku face mist engga wajib sih, mirip2 fungsinya sama toner. tapi mungkin kalo kita sering aktivitas di tempat panas/kering, pake face mist bisa bantu hydrating dan nyegerin kulit. Praktis juga


      Hydrating Toner favku :
      Keep Cool Bamboo Toner
      Isntree HA toner
      Etude Soon Jung toner
      Bisa buat all skin types ✨

      Delete
  6. Ohiya kaak kalau exp 6 bulan lagi bentonnya baru beli nih,itu bakal abis nggak ya sebelum 6 bulan itu,

    ReplyDelete
  7. soalnya aku mau beli tuh di shopee yg tokony ud ad sertifiat authentic gt,mending iya nggak sih kak?

    ReplyDelete
  8. Hi kak,umur aku masih 16 tahun, boleh nggak ya pakai produk itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh kok, asal tiap hari pakai sunscreen.
      Dan kalau bisa dimantepin juga basic skincarenya (cleanser-toner/moisturizer-sunscreen) ✨

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *