Wednesday, February 28, 2018

[REVIEW] SKINFOOD BUCKWHEAT LOOSE POWDER (NEW PACKAGING)

SKINFOOD BUCKWHEAT LOOSE POWDER new

Hello beauties.. Kali ini aku mau mereview SKINFOOD BUCKWHEAT LOOSE POWDER 23 NATURAL BEIGE (NEW PACKAGING). Yang aku punya ini beda sama yang kemasan versi lama yah, yang tutupnya vintage itu. Aku punya yang kemasan baru, lebih simple.

Aku beli bedak tabur SKINFOOD ini karena termasuk murah dibandingkan bedak tabur Korea lainnya. Bedak SKINFOOD ini isinya 23 g, dan harganya hampir sama dengan bedak tabur INNISFREE yang hits banget itu, yang isinya cuman 5 g. Tapi ya kan fungsinya memang beda-beda juga sih.

Aku denger-denger bedak ini juga jadi salah satu produk andalan dari SKINFOOD, aku sebenernya lebih pengen nyobain yang varian PEACH SAKE, yang lagi hits itu. Tapi karena di online shop tempatku beli itu jualnya yang varian ini, ya syudahlah..

Bedak Tabur SKINFOOD ini ada 4 shades, #10 Transparent, #21 Skin Beige, #23 Natural Beige, #40 Lavender. Dan aku pilih yang nomor 23, yang shadenya paling gelap, karena aku takut kalo pake Makeup Korea suka takut kalo keputihan. Sebenernya aku lumayan penasaran buat beli yang nomor #40 Lavender itu warnanya agak keunguan, tapi ga berani nyoba karena kayaknya lebih cocok buat yang kulitnya putih kepink-pink-an (?), haha jadi aku ambil yang aman aja buat kulitku yang kuning langsat ini.


INFORMASI PRODUK
Brand : SKINFOOD
Nama : Buckwheat Loose Powder
Shade : 23 Natural Beige
Netto Weight : 23 g 
Made In : Korea
Website : www.theskinfood.com
SKINFOOD BUCKWHEAT LOOSE POWDER NEW PACKAGING

Details 
Infused with soft, fine pearl particles, this multi-function powder achieves a subtle, luminous finish.
How to Use
After foundation, dap gently in following order : forehead→eyelids→cheeks→lips. Press remaining residue gently under eyes.
Key Ingredient
Buckwheat helps enhance the silky smooth texture of face powder to create a flawless appearance.

PACKAGING

Kemasan bedak tabur ini simple dan masih terbilang travel friendly karena dia ngga terbuat dari kaca jadinya ringan kalo dibawa-bawa. Tutupnya yang diputer gitu, jadi aman ngga takut tumpah. Kemasannya cute but simple, warna kemasannya juga bagus banget, soft gitu ngga norak wkwk. Aku ga bisa bandingin sama kemasan lamanya soalnya aku juga baru punya yang ini haha.

SKINFOOD BUCKWHEAT LOOSE POWDER 23

Keterangan yang ada di kemasan ini pake bahasa Korea jadi aku juga ngga ngerti sama sekali, cuman tau nomor shade, isinya 23 g, sama expired date. Di bagian belakang kemasan bedak ini ada keterangan OPEN HERE, nah itu kalo dibuka juga semua tulisannya dalam bahasa Korea, ya tetep aja aku ga mudeng. Mungkin baiknya belajar Hangeul juga nih biar ngerti deskripsi produk KBeauty macem ini. Tapi tenang aja, kalau masih pengen tau banget tentang informasi produk ini, Beauties bisa langsung cek websitenya yah, bisa cek website global maupun website US yang pakainya Bahasa Inggris.

INGREDIENTS

Talc, Magnesium Carbonate, Zinc Stearate, Triethylheaxanoin, Silica, Cetyl Ethylhexanoate, Alumina, Methicone, Fragrance, Cholesteryl Lanolate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Triethoxycaprylylsilane, Methylparaben, Dimethicone, Hydroxyapatite, Triticum Vulgare (Wheat) Germ Oil, Propylparaben, Tocopheryl Acetate, Mica (Ci 77019), Titanium Dioxide (Ci 77891), Zinc Oxide (Ci 77947), Iron Oxides (Ci 77492), Iron Oxides (Ci 77499), Iron Oxides (Ci 77491)

TEXTURE & SCENT 

Tekstur bedak ini butirannya halus banget tapi kalo ditepokin ke muka nggak gampang beterbangan. Jadi ngga bikin batuk-batuk pas dipakenya. Puffnya juga lembut dan empuk, I love it! Baunya wangi floral gitu, tapi ngga begitu menyengat, enak lah.

Sayangnya, lumayan susah untuk mengeluarkan bedak ini dari tempatnya. Kaya bedaknya tuh susah keluar lewat penyekat yang udah ada bolong-bolongnya itu. Jadi mesti dibalik dulu biar bedaknya mau keluar. Tapi jangan lupa kalo mau dibalik, sekatnya itu ditutup sama puffnya biar bedaknya bisa langsung ditemplokin ke muka, haha.

SKINFOOD BUCKWHEAT LOOSE POWDER 23 NATURAL BEIGE

skinfood buckwheat loose powder new 
COVERAGE

Kalo coveragenya sheer, sama kaya bedak tabur umumnya, ngga bisa nutupin bekas jerawat atau noda hitam. Kalo beauties ada yang pernah nyobain pake bedak tabur Marck's, nah coveragenya hampir sama kaya bedak Marck's, cuman bagusan ini dikit. Bener-bener ringan dan kaya ngga pake apa-apa, tapi muka bisa jadi bebas kilap, ngga kusam dan warnanya lebih merata. Kalo aku sih cukup puas dengan hasilnya yang natural, lebih cocok dipake buat sehari-hari daripada pake compact powder ataupun two way cake.

SKINFOOD Buckwheat Loose Powder ini kalo dipake buat nge set BB Cream atau Tinted Moisturizer juga bagus sih karena warnanya natural banget, jadi ngga kelihatan kaya pake topeng. Aku ngga tau gimana kalo buat ngeset foundie karena aku ga pernah pake foundie as my daily makeup, hehe. Tapi kalau menurut petunjuk penggunaannya sih memang buat nge-set foundation.

SKINFOOD BUCKWHEAT LOOSE POWDER NATURAL BEIGE
kanan - menggunakan Skinfood Buckwheat Loose Powder #23

Meskipun punyaku itu shadenya paling gelap no 23 Natural Beige tapi menurutku masih aja sedikit keputihan di wajahku, apalagi di bagian jidat aku yang memang warnanya lebih gelap daripada bagian wajahku yang lain. Tapi sepanjang pengalaman aku sih bedak ini bisa menyatu dengan baik di kulitku, jadi ngga terlihat keputihan. Memang sih ya rata-rata kalo produk kosmetik Korea kan menyesuaikan warna kulit orang Korea sendiri, memang susah nyari produk base makeup Korea yang sesuai sama warna kulit yang cenderung gelap.

STAYING POWER

Ketahanan bedak tabur SKINFOOD ini yah seperti bedak tabur lain sih. Dipake bentar juga ilang, tapi aku pake kurang lebih 3 jam itu masih nempel dengan baik di muka aku. Aku kurang tahu kemampuan oil controlnya gimana karena memang kulitku itu kering (banget), jadi palingan cuman kilap - kilap manja gitu kalo dipake aktivitas di luar ruangan.

Memang yah kulit kering itu kurang cocok pake bedak tabur, so pastiin sebelum pake bedak tabur ini, pake moisturizer yang teksturnya cream dan bisa benar-benar menjaga kelembaban kulit kalian. Kalo yang kulitnya berminyak mungkin pake ini bisa membantu mengurangi minyak berlebih di wajah. Tapi kalo aku baca-baca review sih mungkin bagusan Innisfree No Sebum itu oil controlnya. Tapi buat aku this loose powder is good enough.

Pros :
💜 Cute Packaging
💜 Puffnya lembut
💜 Butiran bedaknya halus dan lembut
💜 Affordable Price

Cons :
💔 Butuh perjuangan untuk mengeluarkan isi bedaknya

Price : IDR 79.000


Hasil penggunaan bedak ini tergantung bisa berbeda tergantung dengan jenis dan kondisi kulit masing-masing. Semoga review ini bermanfaat yah. Thanks for reading and have a nice day Beauties 😘
Xo,


4 comments:

  1. hasil dari bedaknya natural banget, suka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini bakalan jadi Loose powder favorit buat daily. Thank you for stopping by 💖

      Delete
  2. boleh tau nama olshop nya apa? soalnya aku nyari di olshop lain pada kosong semua ;(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dulu belinya di Yeppene. Tapi udah dulu banget si ga tau sekarang masih nyetock apa engga. Semoga membantu ya dear :)

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *