Saturday, October 13, 2018

SARIAYU MAWAR REFRESHING TONER REVIEW

 Hi Beauties!! Untuk postingan kali ini aku mau review toner merk lokal legendaris dari Sariayu Martha Tilaar. Pasti udah pada tau dong ya.. Sariayu Mawar Refreshing Toner. Yang bakal aku review ini adalah packaging terbaru dari line pembersih dan penyegar Sariayu. Varian Mawar ini ditujukan untuk pemilik kulit Normal-Kering. Sebenernya ada 2 varian lagi, Jeruk untuk kulit normal-berminyak dan varian Kenanga untuk kulit Normal.

SARIAYU MAWAR REFRESHING TONER  
🌹 PRODUCT INFORMATION 🌹

Brand : Sariayu Martha Tilaar
Product Name : Sariayu Mawar Refreshing Toner
Skin Type : Normal to Dry
Netto : 150 ml
PAO : 12 Months 
Origin : Indonesia
No. BPOM : NA18171207987 
Official Website : www.sariayu.com

SARIAYU MAWAR REFRESHING TONER REVIEW
click to enlarge image
Sariayu Mawar Refreshing Toner (Natural skin Moisturizer)

 Sariayu Mawar Refreshing Toner mengandung rose oil dan peppermint oil, serta ekstrak gardenia sebagai antioksidan. Menyegarkan wajah, meringkas pri-pori dan menjaga kelembapan alami pada kulit wajah.

🌹 INGREDIENTS 🌹

Water, Glycerin, Alcohol, Sorbitol, Gardenia Jasminoides Leaf Extract, Phyllantus Niruri Extract, Gardenia Jasminoides Flower Extract, Rosa Damascena Flower Oil, Tocopheryl Acetate, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Propylene Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, 1,2-hexanediol, Caprylyl Glycol, Phenethyl Alcohol, Polysorbate 20, Sodium Metabisulfite, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Chlorphenesin, Fragrance, CI 16255, CI 19140, CI 28440

🌹 HOW TO USE 🌹

 Tuangkan pada kapas dan usapkan ke wajah setelah menggunakan Sariayu Cleansing Milk.

 Kalo aku sendiri lebih suka pake toner ini tanpa kapas, jadi dituangkan ke telapak tangan dan langsung ditepuk-tepukkan pada wajah, seperti kalo lagi pake Hydrating Toner. Aku juga ga pake cleansing milknya Sariayu, biasanya aku pake toner ini setelah cuci muka pake facial wash.

Baca Juga : Review Hydrating Toner dengan bunga Marigold 

🌹 PACKAGING 🌹
SARIAYU MAWAR REFRESHING TONER
 Kemasan toner yang aku punya ini versi terbarunya yah, aku juga ngga tahu kapan tepatnya Sariayu line pembersih dan penyegar ini ganti kemasan, tapi kayaknya baru 2018 ini deh. Kemasan yang baru ini bentuknya mirip body lotionnya. Jadi kalo dulu botolnya itu yang agak pipih dan tutupnya ulir, sekarang jadi lebih bulat dan tutupnyaflip top. Untuk isinya ku kurang tahu beda atau sama aja soalnya aku juga baru pernah beli ini sih. Karena leher botolnya lumayan lebar, kalo untuk dituang di tangan memang agak susah karena tonernya itu jadi meleber di leher botolnya.

🌹 TEXTURE & SCENT 🌹

SARIAYU MAWAR RERESHING TONER PENYEGAR REVIEW

 Tekstur dari toner ini seperti air yah, bening gitu, tapi ada sedikit warna pink nya. Jadi misalkan kalian taroh di kapas itu bakal kelihatan warna pinknya, cuman kalo di tangan kelihatan ngga berwarna. Pas diaplikasikan di kulit itu dia cepat meresap dan kering, tanpa meninggalkan rasa lengket. Untuk baunya sendiri ada bau mawar dan alkohol yang lumayan strong. Tapi kalo aku pribadi ngga terlalu terganggu sih sama baunya soalnya ngga terlalu nyegrak juga di hidung.


🌹 RESULT 🌹

 Yang aku rasain selama pake toner ini tuh, dia lumayan bantu melembabkan kulit. Terus dia juga bikin kulit jadi lebih fresh dan bikin pori-poriku sedikit kalem. Karena aku biasanya kulitnya kering banget, dan saking keringnya itu kulit jadi kasar dan pori-pori mencuat ke segala arah, yes ini lebay tapi memang real. Dan toner ini sedikit membantu kulitku jadi ngga sekasar itu.  

 Awalnya aku memang sedikit bingung, toner ini masuknya ke hydrating toner atau cleansing toner, karena dia ini dulu kan namanya penyegar, yang biasa dipake setelah milk cleanser. Tapi setelah aku cari tahu, ternyata banyak yang mengkategorikan toner ini sebagai hydrating toner.  

 Dan awalnya aku juga ngga berekspektasi yang gimana-gimana sih, karena aku mikir palingan performanya juga kayak air mawar lokal lainnya. Apalagi kandungan alkoholnya ini ada di urutan 3 teratas, agak khawatir kalo dia bakal bikin kulit jadi kering. Eh ladalah ternyata hasilnya malah lumayan bagus di kulit aku. Dan yang paling aku seneng yaitu, dia bikin kulit jadi lebih lembab, bener-bener cocok buat dry skin. It works like magic on my skin, haha.


🌹 Price :
Aku lupa pastinya berapa tapi seingetku sekitar 12-15ribu Rupiah.

 Review ini dibuat berdasarkan pengalamanku selama pake hydrating toner dari Sariayu ini, jadi untuk hasil dan efeknya bisa berbeda tergantung sama jenis dan kondisi kulit masing-masing yah Beauties. Semoga reviewnya bermanfaat, thanks for reading, and I wish something great is going to happen to you today my lovely Beauties 💖💖
Follow me on Instagram

Xo,


13 comments:

  1. sama kayak yang aku rasain sist.. aku masih bingung ini toner tergolong hydrating toner apa gak ? baru 2 hari pakai dan semoga cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cocok ya sis! Untuk toner merk lokal, ini favoritku banget loh :)

      Delete
  2. Aku baru pake toner ini selama 5 hari, and aku paketnya tuang ke tangan, 2 kali sehari tiap skincare pagi sama skincare malam, dan kulit aku kelihatan lebih glowing, kinclong gitu, dan lumayan hydrating sih, so far sih suka suka aja, semoga bisa langgeng sama toner ini.makasih juga review-nya author, aku jadi yakin beli ini karena review kamu.luv💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah ikut seneng dengernya, makasih udah sharing pengalamannya di sini. Semoga cocok terus ya sama tonernya. Sekali lagi thank you dear 💕

      Delete
  3. Baru mau coba semoga aja si cocok, iya soalnya aku juga udah pake banyak bt skincare. Hehe kalo pori pori si keknya ga ada tpi kayanya kulit mukaku tu kering jadi gapapa kan ya:"

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga cocok yaa sama toner ini. Yaps gapapa kok, kalo kulitnya kering pake yang varian ini aja, selain lembab, bikin adem juga di kulit ❤

      Delete
  4. Kak, aku kan pake aloe vera nih, jadi waktu sebelum tidur kalau mau pake awalnya refreshing toner ayu dulu atau aloe vera dulu?

    ReplyDelete
  5. Kak, aku kan pake aloe vera, nag baiknya pake aole vera dulu atau refreshing toner sariayu dulu? Soalnya bingung disananya akutuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai toner dulu ya.. Jadi urutannya bersihin muka - toner - pelembab. Nah kalo pagi tinggal ditambah sunscreen ok 👌

      Delete
  6. Kalau saya cenderung kulit berjerwat kcl2.....kira2 pake prodak yg mana yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pakai sariayu, ada toner yg varian mawar, jeruk dan kenanga,tinggal disesuaikan sama jenis kulit kamu ya :)

      Delete
  7. Ka boleh ga,kalau pake milk cleanser mawar tapi tonernya varian jeruk ka? Tipe kulit ku normal to dry

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh kok. Cuman mungkin lebih lembap yang mawar, itu aja sih. Asalkan kulitnya cocok gpp pake yang jeruk juga :)

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *