Sunday, November 12, 2017

[REVIEW] ETUDE HOUSE DEAR DARLING WATER TINT



etude house dear darling water tint review


Hello Beauties!! Siapa sih girls jaman now yang nggak ngerti lip tint? apalagi kalo penggemar korea-korea-an, pasti udah pada tau lip tint. Mungkin aku kali ya yang telat banget soal dunia perliptint-an.
Bukan ngga tau sama sekali sih, tapi aku memang belum ada setahun ini tertarik sama makeup, jadilah baru sempet nyobain. Tapi aku mau kasih tau sebelumnya kalo lip tintku yang warna pink ini memang udah aku pake berbulan-bulan, jadi isinya udah ngga full, hihi.


etude house dear darling water tint


Sebenernya ada 3 warna untuk seri Dear Darling Water Tint ini, ada Strawberry Ade, Cherry Ade, dan Orange Ade. Di sini aku bakal review untuk warna Strawberry Ade sama Orange Ade (karena emang cuman punya 2 warna, itupun satunya dikasih sama temen aku haha, thanks @mydollin ðŸ’•)


etude house dear darling water tint

PACKAGING

Dari packagingya aku favorit banget karena dia itu botolnya mirip botol kuteks, jadi kalo mau dibawa-bawa juga ngga kelihatan girly banget (aku itu ngga tomboy, tapi dibilang girly juga ngga mau, haha). Karena botolnya terbuat dari kaca bening, jadi kelihatan warna lip tintnya, apalagi warna tutupnya juga beda-beda sesuai warna lip tintnya, jadi bikin gampang kalo mau milih warnanya. Pada tutup botol bagian depan ada tulisan ETUDE HOUSE Dear Darling WATER Tint, dan untuk tanggal kadaluarsa ada di bagian belakang, tapi maaf di foto aku,ngga kelihatan jelas exp datenya, haha. Pas masih baru, dia itu ngga ada boxnya, dan cuma disegel sama plastik, jadi kalo plastiknya ngga robek, masih aman lah ya berarti belum ada yang buka.


etude house dear darling water tint

APPLICATOR 

Sebenernya botolnya ini rawan tumpah, jadi kalo pas make, ati-ati aja, kalo kesenggol bakalan langsung tumpah. Untuk aplikatornya sama kayak lip cream atau lip gloss gitu, bentuk ujungnya agak miring untuk memudahkan pemakaian di bibir. Kalo mau ngambil water tintnya ini jangan banyak-banyak, karena kalo kebanyakan bakal susah rapihinnya dan dia itu gampang meleber ke gigi sama keluar garis bibir, dan kalo udah masuk ke mulut itu rasanya pahit.

etude house dear darling water tint orange strawberry

Foto yang sebelah kiri itu sewaktu baru dioles ke tangan, masih basah cairannya, dan yang sebelah kanan itu udah aku ratain dan usap-usap pake jari. Ini sama sekali ngga diedit fotonya, biar kelihatan warna aslinya. Tapi entahlah karena ini fotonya pake bantuan cahaya dari Tuhan a.k.a sinar matahari, dan lagi panas banget terus tiba-tiba mendung, jadi ngga terlalu kelihatan warnanya. 


TEKSTUR

Sesuai dengan namanya, water tint, teksturnya juga cair bener-bener kayak air, jadi kalo dipake di bibir itu dia ringan banget, nggak berasa pake apa-apa, cuman kalo bibir aku lagi kering, dia itu bikin makin kerasa kering. Jujur untuk pengaplikasian aku lebih suka yang water tint daripada yang bentuknya gel, karena kalo lagi buru-buru, ngga usah di tap-tap pake jari, bisa langsung dioles pake kuasnya dan bibir akan langsung terlihat berwarna namun masih natural. Water tint ini juga bisa jadi penyelamat buat kamu kalo mau keluar rumah buat sekedar beli bakso dan males pake lipstick tapi tetep pengen kelihatan cantik.

etude house dear darling water tint orange strawberry

Nih aku kasih lagi fotonya sapa tau lebih jelas.

WARNA

Untuk warnanya, pas pertama dioles itu dia ngga terlalu kelihatan tapi setelah beberapa detik, pas dia udah kering, warnanya itu jadi kelihatan jelas, tapi memang pigmentasinya lebih bagus lip tint sebelah yang hits banget itu, Tony Moly delight tony tint. Aku sendiri lebih suka water tint ini yang pink, karena lebih kelihatan kalo di bibir aku, biasa aku bikin ombre pake lipstick warna nude, dan warna pink ini  kalo udah memudar juga warnanya malah makin cantik menurutku, kalem gitu. Kalo yang warna orange memang dasarnya bibir aku pinggirannya hitam jadi dipakein yang orange ngga bisa terlalu keluar warnanya, tapi temen aku yang punya bibir pink, pake yang orange warnanya jadi bagus banget.

Yang aku ngga suka kalo pake lip tint itu warnanya suka pada nempel di bagian dalem bibir doang, apalagi kalo konsdisi bibirnya kering banget, jadi suka ngebentuk garis warna gitu (bibir aku tipenya kering, mungkin beda hasilnya kalo bibirnya normal). Dan juga lip tint ini kalo dipake makan atau minum sedikit aja gampang banget ilangnya, padahal kalo aku bersihin pake micellar water gitu, dia masih ada loh warnanya, tapi kalo dipake makan baru nyruput kuah mie 2 sendok aja udah langsung bubar jalan ninggalin bibir aku dengan polosnya. Jadi kalo mau warnanya awet, makannya harus ala-ala princess, makan cantik, haha.


Yang aku ngga suka dari lip tint ini tuh bikin bibir aku yang aslinya kering jadi makin kering parah sampe mengelupas gitu, padahal udah pake lip balm juga. Kalo dibikin gradient pake lipstick juga bikin lipsticknya itu cracking. Mungkin harus rajin-rajin di scrub bibirnya kalo mau mau pake lip tint ini biar muyuus.

etude house dear darling water tint review

Pros :
  • Mudah diaplikasikan 
  • Terasa ringan
  • Hasilnya terlihat natural
  • Cute packaging
Cons :
  • Tidak tahan lama
  • Bikin bibir kering
Price : 60k
Where to buy @mydollin
Hasil pemakaian tergantung jenis dan warna bibir masing-masing yah, bagus di aku belum tentu bagus buat semua orang, begitu sebaliknya, Ok darling!

Thanks, xx
Sellyan Kumala





2 comments:

  1. Replies
    1. Maaf kak kalo bisa dishare aja yah jangan direpost artikelnya. Terima kasih udah mampir, salam kenal :)

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *