Sunday, July 8, 2018

A'PIEU WATER LIGHT TINT RD03 BITTER ROSE REVIEW


 Hi Beauties!! Yang lagi nyasar di sini pasti pecinta lip tint, kalo engga ya paling yang lagi kepo sama lip tint, ya kan? Hehew tau lah aku, soalnya di postingan kali ini aku mau review Lip tint yang hits banget dari A'PIEU yaitu WATER LIGHT TINT #RD03 Bitter Rose. Aku sengaja beli yang warna #RD03 karena ini warna yang paling best seller dimana-mana. Warna #RD03 ini digadang-gadang mirip banget atau bisa dibilang dupe dari liquid lipnya YSL Vinyl Cream Lip Stain no. 407 (Carmin Session). Dan karena harganya ini jauh lebih murah dari YSL, jadi membantu meringankan saya dalam menggapai cita-cita mendapatkan perona bibir yang murah tapi tidak murahan *apa dah ini alay bat.

A'PIEU WATER LIGHT TINT RD03

 INFORMASI PRODUK 

Brand : A'pieu
Nama Produk : Water Light Tint
Shade : RD03
Volume  : 4g
Origin : South Korea
Official Website : www.apieu.co.kr

A'PIEU Water Light Tint is infused with floral and fruit extracts to keep lips moist and nourished. The tint adheres smoothly, offering lips the moistness of water and the smoothness of oil at the same time. 

PACKAGING

 Sama seperti kemasan lip tint Korea pada umumnya yah, dia dateng ga pake box, jadi cuman dibungkus plastik gitu. Dan di bagian plastiknya ini ada barcode dan keterangan warnanya.

 Botol lip tint ini mungkin berbeda sama lip tint-lip tint lain yang populer di Indonesia yah. Biasa kan lip tint kemasannya unyu-unyu, terus biasanya botolnya itu transparan jadi kelihatan isinya, atau paling ngga warna botolnya sama kayak warna isinya. Tapi hal ini ngga berlaku buat Water Light Tint dari A'pieu ini. Botol lip tint ini tutupnya metallic dan badan botolnya holographic gitu. Jadi sama sekali ngga kelihatan isinya.

A'PIEU WATER LIGHT TINT RD03

Yang bikin bingung itu kalo punya semua warnanya karena dari semua warnanya yah botolnya kemasannya sama persis. Cuman ada tulisan WATER LIGHT TINT di bagian samping tutupnya, udah. Barulah di bagian dasar botolnya itu ada keterangan warna, expired date, official web terus tulisan bahasa Korea yang aku ngga ngerti artinya.

 Packaging yang aku punya ini adalah versi terbarunya, karena packaging yang lama itu lebih warna-warni meriah, ngga sekeren ini kalo menurutku, wkwk. Tapi yang jelas aku suka banget sama packaging yang ini karena ngga berkesan terlalu imut, dia simple dan minimalis! Me likey

APPLICATOR

 Aplikator lip tint ini lumayan gampang dipakenya, cuman yang aku ngga suka, kuasnya itu saking lenturnya jadi kesannya kalo ngolesnya ke bibir itu sambil ditekan dikit aja udah berasa mau patah aja itu kuasnya. Ok ngga sampe segitunya juga sih, tapi dia emang lentur banget, padahal aku sukanya yang agak keras, jadi pas ngoles biar lebih mantep, haha.

A'PIEU WATER LIGHT TINT RD03

TEXTURE & SCENT

 Tekstur water tint ini, beda banget sama water tint lain. Meskipun namanya water tint tapi teksturnnya lebih mirip lip cream gitu cuman ini lebih cair dan ngga waxy, jadi tetep terasa ringan di bibir. Kandungan minyaknya bikin water tint ini gampang banget diratain di bibir, jadi ngga khawatir blentang-blentong (ga rata 😁) di bibir. Water tint ini juga bisa menempel di seluruh permukaan bibir, jadi ngga cuman nempel di bagian dalam bibir dan bikin tampilan kita jadi kaya orang lagi panas dalam, malah Water tint ini bikin bibir kelihatan lebih sehat dan segar. Tapi sayangnya karena teksturnya glossy, udah bisa ditebak kan kalo produk ini non-transferproof, jadi bisa nempel kemana-mana. Yang aku suka dari water tint ini, karena dia bikin bibir tetep lembab, jadi meskipun pake lip tint tapi ngga bikin bibir kering sampe mengelupas. Cocok deh buat yang punya dry lips.

 Kalo Beauties pengen tampilan yang lebih matte, setelah diaplikasikan ke bibir tinggal tunggu beberapa menit (semakin lama semakin bagus) biar water tintnya ngestain di bibir. Abis itu tinggal si tap-tap pake tissue biar glossynya berkurang. Tapi yah karena dia ngga transferproof otomatis water tintnya nempel semua di tissue, tinggal nyisanin stain sama glitternya. Cuman cara itu memang efektif untuk mengurangi ke-glossy-annya. 

Baunya ini kalo menurutku kurang enak, memang ada segernya sih, tapi baunya itu kaya kelapa yang abis diparut gitu, hahaha *mulai ga jelas.

COLOR & SWATCH

Warna yang aku punya ini RD03 Bitter Rose, bisa dibilang ini kaya dried rose color. RD03 ini yang digadang-gadang dupenya YSL No 401 ituuuh, yah padahal aku juga belom pernah ngerti liquid lip punya YSL, tapi ini sok banget ngomongnya wkwkwk. Warnanya ini cakep banget kalo menurut aku, merahnya ini kaya ada coklatnya gitu, hasilnya juga natural banget, kecuali glossy dan glitternya itu. Aku memang ngga nyangka kalo glitternya lumayan banyak (kalo di foto ga kelihatan). Apalagi pas pertama kali pake, bener-bener banyak itu glitternya. Tapi setelah sering dipake, entah menurut aku aja, tapi aku rasa jumlah glitternya ini sedikit berkurang deh, jadi lebih natural dan ngga heboh.


A'PIEU WATER LIGHT TINT SWATCH
 Warna RD03 ini kalo untuk gradation lips bisa kalian jadiin bagian tepi luar bibir/ dasarannya, setelah itu kalian tambah dengan lip tint/ lipstick yang warnanya lebih gelap atau lebih gonjreng di bagian dalam bibir. Tapi kalo Beauties mau pake RD03 ini untuk bibir bagian dalam, bisa kok bagian luarnya pake lipstick yang warnanya nude/pucet gitu. Hasilnya sama-sama cakep, apalagi karena dia teksturnya cair dan glossy, dia jadi lebih mudah untuk dibaurkan pake lipstick apapun, termasuk yang matte.

 Warna RD03 ini kalo kita pakenya berlapis-lapis/ dilayer gitu warnanya semakin bagus dan kelihatan jelas. Tapi kalo Beauties mau yang natural, satu atau dua layer udah cukup kok.

STAYING POWER

 Staying powernya standar aja yah secara dia ini jenisnya water tint, jadi makan minum sedikit aja pasti langsung amblas. Tapi kalo cuman dilap lap dikit, dia masih ninggalin stain di bibir, glossynya ilang tapi glitternya masih nempel, jadi yah masih bagus lah. Kalo dipake tanpa makan minum, dia bisa tahan kurang lebih 5 atau 6 jam, tapi pas udah jam ke 3 glossynya udah mulai berkurang, tapi kalo glitternya mah tetep stay. But it's still better than any other water tint.

Baca Juga : Review Black Rouge Lip Cream Matt Rouge

CONCLUSION

 Karena kelihatannya trend makeup bibir sekarang sudah bergeser dari yang awalnya matte jadi ke glossy, aku rasa lip tint ini bakal cocok buat kita yang sukanya tampilan matte tapi pengen coba look yang glossy. Atau mungkin buat paduan glass skin makeup yang akhir-akhir ini lagi hits juga bisa. Karena meskipun glossy tapi water tint ini tampilannya masih natural dan cocok buat daily.

PROS :

💖 Melembabkan bibir
💖 Warnanya natural
💖 Meskipun glossy tapi ringan di bibir

CONS:

💔 Tidak transferproof
💔 Ada glitternya

Price :
± IDR 70.000



Review ini berdasarkan pengalaman aku sewaktu menggunakan produk ini. Untuk hasilnya bisa berbeda di setiap orang tergantung jenis dan kondisi bibir masing-masing. Semoga review ini bermanfaat. Thanks for reading and have an amazing day Beauties 💋💋

Xo,

No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *