Thursday, October 19, 2017

[REVIEW] SARIAYU PUTIH LANGSAT FACIAL FOAM AND MOISTURIZER

sariayu putih langsat facial foam dan moisturizer

Hi beauties!! Siapa sih yang betah punya wajah kusem bin kucel? Kalo aku sih BIG NO hahaa. Buat aku biarin deh kulitnya nggak putih asalkan nggak kusam. Memang aku itu nggak terobsesi untuk memutihkan kulit, aku udah cinta banget sama kulit aku yang punya tone kekuningan, gimana nggak cinta emang dari lahir udah segini adanya 😂. Intinya yah bersyukur aja, menurutku semua warna alami kulit itu cantik asalkan dirawat dengan telaten.
Nah bagian ngerawat ini yang susah nih, karena kulit aku gampang kusam
dan kalo udah kusam itu bikin muka berasa buluk gitu, haha. Jadi aku coba produk yang bisa membantu mencerahkan kulit, pilihanku kali ini jatuh ke rangkaian produk Sariayu Putih Langsat, tapi sekarang aku cuman coba 2 produknya yaitu Facial Foam dan Moisturizer, karena di kota tempatku tinggal juga susah nyari varian lengkapnya dan aku memang belum expert soal skincare.


FACIAL FOAM

sariayu putih langsat facial foam review

Yang pertama aku mau bahas Sariayu Putih Langsat Facial Foam. Aku dulu udah pernah pake facial foam ini tapi pas kemasan lama, abis itu aku coba pake produk lain, karena emang masih pengen coba-coba produk yang mana tau bisa cocok banget sama kulitku. Dan sekarang aku pake facial foam ini lagi karena pengen memberantas kekusaman di muka aku hahaha.


sariayu putih langsat facial foam review

Dari segi kemasan ini terlihat lebih fresh daripada kemasan yang dulu. Warna hijaunya seger banget. Terus baunya itu seger kayak buah gitu, kan emang ada kandungan buah langsatnya. Oh iya aku sempet ngira kalo buah langsat itu sama kayak buah duku, kan di gambarnya mirip ya, eh setelah googling baru tau ternyata beda. 
Di bagian belakang tubenya ada expirednya, cara pemakaian sama seperti facial foam/wash pada umumnya. Ingredientsnya ada fragrance but it's not a problem for me.


sariayu putih langsat facial foam review

Teksturnya sendiri agak cair dan terdapat micro scrub yang berwarna biru kehijauan. Scrubnya ini emang kecil-kecil banget (iyalah Sel namanya juga micro, haha) jadi nggak berasa sakit di kulit, tapi efeknya jadi terasa lebih bersih di muka. Setelah pake facial foam ini, kulit berasa bersih kesat tapi nggak sampe yang ketarik gitu kulitnya, jadi fine aja buat yang kulitnya kering, dan senengnya muka aku jadi nggak kusam lagi. Yass!


MOISTURIZER


sariayu putih langsat moisturizer review

Setelah menggunakan facial foam, dilanjut dengan moisturizer. Dari segi kemasan aku suka pelembab yang bentuknya semacam botol ataupun tube seperti ini karena lebih higienis dibandingkan yang bentuknya jar dan cara pakenya pun harus dicolek. Dibawa kemana-mana pun lebih aman dan nggak takut tumpah.

sariayu putih langsat moisturizer review

Pada deskripsinya tertulis "Pelembab wajah yang mengandung ekstrak buah Langsat, bunga Hibiscus, Vitamin C dan pro vitamin B5. Diformulasikan khusus untuk membuat kulit terasa kenyal, segar dan tampak cerah dalam 2 minggu." Tapi aku nggak berekspektasi banyak karena memang aku cuma pake 2 produk dari keseluruhan rangkaiannya.
Moisturizer ini juga dilengkapi dengan SPF 15 dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Memang pada bagian belakang tubenya tertera expired date yang memang cukup lama, tapi pada bagian bawah ada gambar PAO 12M yang berarti produk ini baiknya dipakai dalam kurun waktu 12 bulan setelah dibuka. 


sariayu putih langsat moisturizer review

Teksturnya nggak terlalu kental tapi bukan cair juga. Sewaktu diaplikasikan ke kulit rasanya seger dan dia cepat meresap ke kulit, tapi aku sendiri tetep aku tungguin minimal 3 menit sebelum lanjut BB Cream atau bedakan biar bener-bener meresap dan bisa bekerja dengan baik di kulit. Moisturizer ini juga bikin bedak lebih nempel dan lebih awet.


sariayu putih langsat moisturizer review


Setelah meresap di kulit, moisturizer ini nggak bikin kulit jadi lengket dan berminyak, that's why I love it! Tapi setelah pemakaian kurang lebih 3 jam, di bagian hidung aku ada kilapnya tapi cuman dikit kok nggak lebay. Setelah aku basuh dengan air wudhu, memang lembapnya berkurang, tapi masih cukup tahan sampe sore, untuk yang berada di ruang tanpa AC, kalo di ruangan berAC dan kondisi tipe kulitnya sangat kering mungkin harus diapply lagi. Ini bagus menurut aku buat yang kulitnya oily karena memang nggak bikin muka jadi berminyak. Untuk klaim mencerahkan aku belum terasa efeknya di kulitku karena balik lagi aku pakenya nggak rutin dan aku cuman pake 2 produk dari keseluruhan rangkaian Sariayu Putih Langsat ini. Tapi memang setelah pakai mopisturizer ini kulit muka aku jadi terasa lembap dan kenyal jadi seneng megang pipi sendiri haha. Overall I love it so much! Apalagi harganya terjangkau cuma sekitar 16 ribu dengan kualitas yang sekece ini. Repurchase? Of course baby!!

Baca Juga : Review Pelembab untuk kulit KombinasiAxis-y Cera Heart My Type Duo Cream

Terima kasih buat yang udah sempetin baca review ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua #tsaah

Btw, cuman sekedar mengingatkan kalo review ini dibuat berdasarkan pengalaman aku menggunakan kedua produk ini, jadi hasil dan reaksi produk ini bisa berbeda-beda sesuai dengan kondisi dan jenis kulit masing-masing orang. 


Thank you! 💚💚 
Xo, Sellyan Kumala















5 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Aq juga pake dari sariayu putih langsat

    ReplyDelete
  3. Aq juga pake dari sariayu putih langsat

    ReplyDelete
  4. Aq juga pake dari sariayu putih langsat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sampe sekarang masih suka sama moisturizernya, ringan banget dipakainya!

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *