Thursday, January 16, 2020

AXIS-Y CERA - HEART MY TYPE DUO CREAM REVIEW

 Hi Beauties.. Sudah tahu tentang Axis-y? Jadi Axis-y ini adalah Brand Skincare Asal Korea Selatan, yang dalam pembuatan produknya terinspirasi dan bertujuan untuk mengatasi permasalahan kulit orang-orang yang tinggal di daerah beriklim lembab (humid climates) khususnya yang memiliki kulit berminyak dan acne-prone. Kedengaran sangat cocok untuk kita-kita yang di Indonesia kan?

 Makanya aku excited banget pas dapet kesempatan buat nyobain AXIS-Y CERA - HEART MY TYPE DUO CREAM. Duo Cream ini punya dua bagian cream (U zone & T zone) yang bisa disesuaikan untuk semua jenis kulit terutama untuk yang kulitnya kombinasi. 
Baca sampai bawah untuk ulasan selengkapnya ya..

AXIS-Y CERA - HEART MY TYPE DUO CREAM REVIEW

PRODUCT KNOWLEDGE 

Brand : AXIS-Y
Product Name : Cera - Heart My Type Duo Cream
Key Ingredients : Heaartleaf & Ceramide
Benefits : Hydrates and nourishes the skin
Weight : 60ml
Official Website : www.axis-y.com 
Origin : South Korea
Where to buy : 
Beautyglowing

This Duo Crem features two completely unique cream formulations to tend to your skin's moisturizing needs. The T-Zone Cream is a lightweight, Heartleaf based cream that hydrates oily skin while the U-Zone Cream is  a rich, Ceramide based cream that nourishes dry skin.

Disclaimer : This product was sent to me by AXIS-Y & Beautyglowing for review purpose, however my review and opinions will be completely honest and based on my own experience with the product.

AXIS-Y CERA - HEART MY TYPE DUO CREAM REVIEW

PACKAGING

 Kemasan Duo Cream ini berupa jar dari plastik kokoh, lumayan besar tapi memang cantik banget warna jar nya ini, terkesan elegant menurutku. Di dalamnya sendiri dibagi menjadi dua bagian untuk U-Zone Cream dan T-Zone Cream, masing-masing berisi 30ml. Ada bagian pemisah antara jar dan tutupnya, untuk memastikan creamnya ini ga meluber kemana-mana. Cream ini juga dilengkapi dengan spatula untuk mengambil creamnya, agar jari kita tidak perlu bersentuhan langsung dengan cream yang di dalam jar, jadi kebersihannya bisa lebih terjaga.

AXIS-Y CERA - HEART MY TYPE DUO CREAM REVIEW

 Informasi pada boxnya juga sangat lengkap, mulai dari deskripsi, ingredients list dan juga cara pakai. Untuk expired datenya tertera baik di box maupun di bagian bawah jar.

AXIS-Y CERA - HEART MY TYPE DUO CREAM REVIEW
Click to enlarge image

INGREDIENTS

Ceramide U Zone Cream: Water, Butylene Glycol, Glycerin, Cetyl Ethylhexanoate, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Isohexadecane, Sodium Hyaluronate, Ceramide NP, Sorbitan Stearate, Glyceryl Stearate, Microcrystalline Wax, Sorbitol, Centella Asiatica Extract, Candelilla Cera, Sorbitan Sesquioleate, Sorghum Bicolor Leaf/Stem Extract, Aspergillus Ferment, Portulaca Oleracea Extract, Salicornia Herbacea Extract, Phragmites Communis Extract, Chlorphenesin, Arginine, Carbomer, Xanthan Gum, Allantoin, Ethylhexylglycerin. 

Heartleaf T Zone Cream: Water, Propanediol, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol, Sorbitol, Isohexadecane, Caprylic/Capric Triglyceride, Houttuynia Cordata Extract, Betaine, Centella Asiatica Extract, Glyceryl Stearate, Salvia Officinalis (Sage) Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Sorghum Bicolor Leaf/Stem Extract, Aspergillus Ferment, Chlorphenesin, Arginine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Allantoin, Sorbitan Sesquioleate, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Guaiazulene.

Key Ingredients

Sesuai dengab namanya Cera-Heart, Duo Cream ini punya ingredient utama di masing-masing creamnya yaitu Ceramide dan Heartleaf.

U Zone Cream : Ceramide
berfungsi untuk memperbaiki skin barrier, mencegah tanda-tanda penuaan dan menjaga kelembaban kulit, serta mencegah kerusakan akibat faktor lingkungan yang buruk.

T Zone Cream : Heartleaf
berfungsi untuk membantu mengontrol minyak berlebih, melawan bakteri dan jamur, serta mencegah kerusakan akibat sinar matahari.

Dan masih banyak lagi ingredients unggulan pada Duo Cream ini yang fungsinya antara lain untuk menenangkan kulit dan mencerahkan kulit juga.

AXIS-Y CERA - HEART MY TYPE DUO CREAM REVIEW
Ceramide U-zone cream (white) - Heartleaf T-zone cream (blue)

TEXTURE & SCENT

T Zone Cream, teksturnya sangat ringan dan bentuknya lebih ke gel-cream. Warnanya kebiruan, tapi tenang aja, Axis-y ini tidak menggunakan pewarna ataupun pewangi tambahan. Memang tercium wangi yang segar sewaktu kita buka, tapi itupun sangat subtle dan tidak mengganggu di hidung.

Cream ini gampang diratakan di kulit dan sangat cepat meresap tanpa meninggalkan rasa lengket atapun greasy. Bener-bener creamnya itu berasa masuk semua ke kulit. Cream ini finishnya bukan dewy tapi bukan yang matte juga, kayak ada di tengah-tengah gitu, jadi terasa nyaman saat digunakan. Bahkan di kulitku yang kering dia masih terasa lembab, tapi tetep ga bikin kulit jadi minyakan juga. Cream yang biru ini juga ada sensasi menyegarkan saat diaplikasikan di kulit.

U Zone Cream, tekstur creamnya sangat rich dan lembut banget. Warnanya putih, dan untuk baunya masih sama dengan yang biru. Yang putih ini butuh waktu buat benar-benar meresap karena teksturnya memang lebih berat dari yang biru. Jadi cocok banget buat dipakai di area kulit yang kering.

HOW TO USE

Untuk pakai cream ini sebenernya ada bermacam-macam cara ya Beauties.. tinggal disesuaikan aja kamu pengennya gimana dan yang kulit kamu butuhkan seperti apa. Sesuai sama namanya, My Type Duo Cream. Karena memang Cream ini didesign agar bisa disesuaikan dengan semua jenis kulit dan untuk berbagai musim/cuaca.

 Jadi yang penting untuk diingat, gunakan cream ini setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner (dan atau skincare lain), baru deh kalian aplikasikan cream ini di area yang sesuai dengan masing-masing cream.

 Untuk T-Zone Cream (biru), baiknya digunakan di area kulit yang berminyak seperti pada dahi dan hidung. Sedangkan untuk area U-Zone (putih) bisa digunakan di area kulit yang lebih kering, seperti pada pipi dan dagu.

AXIS-Y CERA - HEART MY TYPE DUO CREAM REVIEW
Click to enlarge image

 Selain itu bisa juga kalian mix kedua cream ini, jadi tinggal campurkan kedua creamnya, perbandingannya bisa sesuaikan dengan keinginan kalian, kalo mau lebih hydrating tinggal kasih yang biru agak banyakan, kalo mau lebih lembab bisa dibanyakin yang putih. Jadi kalian bisa ngerasain kedua manfaat cream ini secara bersamaan.

 Kadang ada juga loh yang lebih suka pakai si biru di siang hari karena lebih ringan dan pakai si putih di malam hari karena lebih rich. Bisa juga yang biru dipakai pas musim panas dan yang putih dipakai pas musim dingin dan cuaca kering. Jadi bisa dibilang ini Duo Cream ngertiin situasi dan kondisi kita banget hehe.

RESULT

 Duo Cream ini bekerja dengan sangat baik di kulitku. Berhubung akhir-akhir ini cuaca ekstrim dan kulitku emang reaktif banget sama perubahan cuaca, jadi kondisi kulitku sekarang lagi berasa kering, mucul bruntusan, dan tiba-tiba jadi jerawatan di beberapa area wajah. Padahal kulitku bukan yang jenisnya Acne Prone, tapi emang selalu begini pas cuaca ekstrim. Sempet bingung juga  ngadepinnya kayak gimana soalnya dikasih ini itu ga nampol, jadi kuncinya ya tetep kasih hidrasi yang cukup. Dan kebetulan lagi cobain cream ini, jadi aku putuskan buat pakai yang biru ini di seluruh wajah biar kulit lebih kalem, karena dia juga punya bahan-bahan yang diklaim bisa menenangkan kulit yang iritasi, anti inflamasi dan juga bisa melawan bakteri dan jamur di kulit.

 Dan ketika aku pakai cream yang biru (Heartleaf) ini, rasanya dia tuh semacam ngasih supply air ke dalam kulit dan bikin kulitku terhidrasi dengan baik.  Cream ini juga bantu mengurangi kemerahan di kulitku. Aku sering pakai barengan sama Artichoke Ampoulenya Axis-y jadi lebih bagus hasilnya, aku telatenin hampir dua minggu dan sekarang selain berkurang rednessnya, kulitku juga udah ga bruntusan. Tinggal sisa jerawat yang nunggu kempes.


AXIS-Y CERA - HEART MY TYPE DUO CREAM REVIEW
Ceramide U-zone cream (white) - Heartleaf T-zone cream (blue)

 Untuk Ceramide Cream yang putih ini biasanya aku pakai di daerah yang gampang kering, jidat aku misalnya. Padahal umumnya area dahi itu kan gampang minyakan ya, tapi kalo di aku tuh justru kering banget, dikasih apa-apa juga langsung ngeresep gitu aja. Tapi kalo dipakein cream ini bisa lebih tahan lembabnya. Selain itu aku pake juga di area leher, karena leherku juga kering. Inget ya temen-temen, area leher juga butuh skincare, bukan cuma muka aja ya. Tapi pas kulit berasa normal, aku pakai kedua cream ini sesuai anjuran untuk masing-masing areanya sih. Dan memang si Ceramide cream ini bikin kulit kelihatan lebih dewy dan sehat. Meskipun dia kerasa lembab banget, tapi tetep ga ada rasa greasy. Jadi masih aman dan nyaman dipakai, mau pagi atau malam hari.

 Intinya Duo Cream dari AXIS-Y ini bagus dan sesuai pada fungsinya masing-masing. Yang Cera untuk menutrisi dan melembabkan kulit, yang Heart untuk memberikan hidrasi di kulit. Love both of them ❤


Sebagai informasi tambahan :

Price : Rp 285.000,-

Semua produk Axis-y tersedia di official distributor Axis-y di Indonesia 
Website : www.bglow.id
Shopee : bglow

Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa kunjungi :
Official Website : www.axis-y.com
Instagram : @axisy_official

Review ini ditulis berdasarkan pengalamanku sewaktu menggunakan Axis-y Cera-Heart My Type Duo Cream ini. Untuk hasil dan efeknya bisa berbeda tergantung jenis dan kondisi kulit, serta rangkaian skincare masing-masing ya Beauties. Semoga reviewnya bermanfaat, thanks for reading and have a wonderful day Beauties 
Xo,

No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *