Sunday, November 26, 2017

[REVIEW] ETUDE HOUSE DRAWING EYE BROW #03 BROWN

Etude House drawing eye brow 03 brown

Hello beauties!! Alis cetar memang lagi digandrungi banyak cewe-cewe dari yang memang udah dewasa sampe abg-abg pun sekarang udah pada pinter gambar alis. Nah aku sendiri ini punya alis yang bentuknya turun
dan bulunya tipis dan sedikit banget, bisa dibilang alisnya botak, haha. Makanya sekarang lagi belajar bikin alis, meskipun ngga bisa bikin yang cetar menukik yang penting bisa kelihatan ada alisnya lah *ngenes banget.

Dan produk pensil alis yang mau aku review kali ini adalah ETUDE HOUSE DRAWING EYE BROW No. 03 BROWN. Sebenernya ada 7 warna, dari varian warna black, grey, dan brown, yang terbaru itu warna Light Brown kalo ngga salah, cocok buat yang rambutnya warna blonde. Aku sengaja pilih warna brown karena menyesuaikan warna rambut aku yang sekarang kecoklatan. Biar ngga jomplang antara warna rambut sama warna alis. 

Etude House drawing eye brow 03 brown
source : www.makeupalley.com
Etude House drawing eye brow 03 brown

Drawing Eye Brow ini punya 2 ujung, satu untuk pencil dan ujung satu lagi buat brush/spoolie. Dan di situ juga ada keterangannya, jadi ngga usah bingung mau buka yang mana.

Etude House drawing eye brow 03 brown

Di bagian tutup pensilnya itu ada keterangan nomor shade pensil alisnya. Mine is No. 03 Brown.

Etude House drawing eye brow 03 brown

Bentuk pensilnya ini aku suka banget, dia itu ujungnya  miring gitu, jadi gampang buat ngegambar bentuk alisnya. Selain ujungnya miring, bentuk pensilnya sendiri ini kayak segitiga (kelihatan ngga sih di fotonya?). Jadi memang ada yang lebih tebal dan lebih runcing bentuk pensilnya. Pensil alis ini ngga perlu diraut, cukup diputar aja, Jadi ngga ribet mesti nyari rautan pensil.

Cara mengeluarkan pensilnya itu tinggal diputar aja gagang pensilnya. Tapi aku saranin secukupnya aja ngga usah panjang-panjang, gampang patah. Sebenernya ngga gampang patah juga sih kalo makenya di alis, cuman pengalaman aku pas nyoba goresin di tangan buat foto (di bawah), aku ngga sadar kalo ngeluarin pensilnya kebanyakan dan pas aku coret-coret di tangan itu terlalu semangat, alamak langsung patah deh itu pensil 😭. *emang resiko punya tenaga kuli.

Etude House drawing eye brow 03 brown

Spoolie brush ini dipake untuk merapikan alis biar alis jadi rapi dan terlihat natural hasilnya. Pokoknya kalo abis gambar alis, wajib banget disisir biar hasilnya lebih alami, serasa alis sendiri wahaha.

Etude House drawing eye brow 03 brown

Ini warnanya di tangan aku, kirain bakalan terlalu terang di alis, ternyata engga, pas banget ngga terlalu terang ataupun terlalu gelap. Ini sengaja aku bandingin sama pensil alis sejuta umat dari Viva Queen yang warnanya brown juga, bisa dilihat kalo yang Viva Queen itu lebih coklatnya lebih terang kemerah-merahan dibandingkan Drawing Eye Brow ini. Kalo soal warna, tergantung selera sih ya.

Teksturnya lembut agak creamy, menurutku lebih lunak daripada pensil alis biasa yang perlu diraut gitu, jadi ngga bikin alis sakit. Dan gampang diratain pake spoolienya.

Staying power, Drawing Eye Brow ini bisa tahan kurang lebih 9 jam kalo ngga kena air (mungkin bisa lebih lama lagi, cuman aku sendiri belum pernah nyoba lebih lama dari 9 jam tanpa terkena air). Kalo kena air juga warnanya masih ada asalkan ngga digosok-gosok. Kalo digosok mah ilang juga, hahaha.

BACA JUGA : [REVIEW] MAKE OVER TRIVIA EYE SHADOW (EMPEROR BROWN)

Etude House drawing eye brow 03 brown

Overall aku suka banget banget banget sama Drawing Eye Brow ini, karena gampang banget buat dipake sama pemula macem aku.

Pros :
  • Bentuknya segitiga miring, dan pipih
  • Gampang dipake (apalagi buat pemula)
  • Sudah lengkap dengan spoolie brush
  • Pilihan warna banyak 
  • Ga perlu diraut, cukup diputar aja

Cons :
  • gampang patah (atau tenaga aku aja nih yang lebay?)  

Price : around IDR 40-50k

 Semoga reviennya bermanfaat yah. Thanks beauties!!
Xx, Sellyan Kumala



No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *