Monday, November 6, 2017

[REVIEW] Clean & Clear CLEAR FAIRNESS CLEANSER



clean & clear fairness cleanser


Hello beauties!! Kali ini aku mau review produk pembersih wajah kesayangan aku yang udah bertahun-tahun aku pakai. Meskipun gonta-ganti pembersih, tetep ujungnya balik lagi ke cleanser ini. Yess! Clean & Clear CLEAR FAIRNESS CLEANSER. Kenapa aku suka banget sama produk ini?



clean & clear fairness cleanser


Dari segi packaging sama aja kayak facial foam merk lain, bentuknya tube, dan sewaktu masih baru, ada alumunium foil di bagian lubang tubenya, jadi sewaktu membeli, kita bisa yakin kalo produk ini belum ada yang buka. Kalo kita pegang tubenya, kerasa kalo isinya itu lebih padet dari facial foam atau facial wash pada umumnya, bukan karena isinya beku tapi memang teksturnya padat.



clean & clear fairness cleanser 

Menurut klaimnya cleanser ini "menjadikan wajah cerah alami, bersih dan terlihat segar. Kombinasi Micro Scrubbing Beads, vitamin, dan Cherry Extract membantu mencerahkan wajah. Sementara PureRice menyerap dan mengurangi minyak berlebih. Wajah terlihat lebih cerah dan tampak bersih dari minyak lebih lama."

Cara pemakaiannya tinggal dikeluarkan secukupnya pada telapak tangan yang sudah dibasahi lalu gosok hingga berbusa, kalo aku cukup sedikit aja ngeluarinnya karena dia itu meskipun padat tapi busanya banyak jadi lama habisnya. Kemudian diusapkan sambil dipijat perlahan-lahan pada wajah, abis itu bilas pake air.


clean & clear fairness cleanser


Bisa dilihat teksturenya memang nggak cair seperti facial wash pada umumnya, dia itu padat hampir mirip face scrub, tapi karena scrubnya itu ukurannya micro, jadi dia lembut dan nggak sakit sewaktu diusapkan ke wajah. 

Dan hasilnya sehabis cuci muka pake cleanser ini, muka langsung bersih, kesat (bukan kesat yang ketarik) dan muka langsung cerah dan nggak kusam, apalagi kalo dipakainya rutin, beneran ngebantu muka jadi tetep cerah. Yang paling aku suka itu bersihnya kerasa banget, rasanya semua kotoran yang menempel di kulit itu langsung pada minggat. Cuman untuk kulit aku yang jenisnya dry skin, dia itu lumayan bikin kulit kering jadi kalo abis pake cleanser ini, aku pakein moisturizer mukanya. 

Aku pernah pake pembersih ini sehari 2 kali dalam jangka waktu mungkin hampir sebulan, aku lupa tepatnya karena udah dulu banget, dan dia itu bener-bener bikin muka aku jadi mulus dan cerah merona sampe temen aku ngira kalo aku itu perawatan wajah. Aku aja waktu itu sampe mikir, kenapa sih orang-orang ribet banget pake krim siang malam, kalo cuman rutin pake cleanser gini aja udah bia bikin muka jadi cerah bin mulus (ingat ya, cerah, bukan putih).

Tapi karena kondisi kulit aku yang kering, lama-lama aku ngrubah pola pemakaian yang asalnya sehari 2 kali, jadi sehari sekali pas mandi sore biar semua kotoran seharian keangkat semua. Bahkan kadang kalo kondisi kulit lagi kering banget, aku pakenya cuman 2 hari sekali, jadi aku emang kalo pake diselingi sama facial wash yang lebih ringan biar kulit aku bisa tetep lembab.  

Buat yang kulitnya oily, bisalah coba pake cleanser ini , karena dia itu bener-bener bisa bersihin minyak dan kotoran yang nempel di muka. Tapi buat yang punya dry skin macem aku, ya pinter-pinter aja ngatur pemakaiannya biar kulit nggak semakin kering. Sampe sekarang sih aku masih pake cleanser ini, karena dia ngebantu banget pas kondisi kulit lagi kusam. Pokoknya kalo udah pake cleanser ini, bye bye kusam deh!

[UPDATE] Jadi setelah aku dalami dan pahami, aku baru tahu kalo ternyata dia itu lebih ke jenis daily face scrub gitu, bukan facial wash. Pantesan ga ada keterangan-keterangan facial wash gitu ye, wkwkwk. Makanya hasilnya memang lebih bagus dan lebih wow dari facial wash biasa. Tapi ya itu karena dia kan fokusnya eksfoliasi ya, jadi kalo untuk kulit kering memang sebaiknya gausah sering-sering, seperlunya aja. Untung aja aku pakenya ngga sehari 2 kali, wahaha 😁

Price : ± 20k untuk yang ukuran 100gr
Pros :
  • Kulit terasa bersih
  • Membantu mencerahkan warna kulit
  • Menyerap dan mengurangi minyak berlebih
Cons :
  • Kulit terasa kering

Review ini dibuat berdasarkan pengalaman aku sewaktu menggunakan produk ini, jadi untuk hasil dan efeknya bisa berbeda tergantung kondisi dan jenis kulit masing-masing ya.
Semoga review ini bisa bermanfaat. Thanks beauties 💜💜
Xx, Sellyan Kumala


5 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Kalo sudah make cleanser ini boleh make face wash gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh aja sih kalo dirasa masih kurang bersih. tapi kalo aku sendiri pake ini aja udah cukup, malah menurutku lebih bersihan ini daripada cleanser lain (yang pernah aku coba).

      Delete
  3. Iyaaa aku juga cocok banget dengan cleanser satu ini ampe teman" dan keluarga aku bilang muka aku tambah putih dan malah dikirain aku pake skincare yang mahal mahal. Tapi kenapa sekarang udah gak ada yang di jual jual yaa padahal aku masih nyari" buat di pake karena bagus banget.

    ReplyDelete
  4. Iyaaa aku juga cocok banget dengan cleanser satu ini ampe teman" dan keluarga aku bilang muka aku tambah putih dan malah dikirain aku pake skincare yang mahal mahal. Tapi kenapa sekarang udah gak ada yang di jual jual yaa padahal aku masih nyari" buat di pake karena bagus banget.

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *