Wednesday, November 1, 2017

[REVIEW] GARNIER LIGHT COMPLETE VISIBLE WHITENING FACE POWDER

Garnier Face Powder


GARNIER LIGHT COMPLETE VISIBE WHITENING FACE POWDER. Nama bedaknya panjang banget yak, haha. Ok kali ini aku mau review bedak dari Garnier. Aku beli bedak ini karena memang lagi nyari pressed powder yang cocok buat kulit aku yang kering, kadang kalo pake yang two way cake suka berasa ketebelan. Jadilah aku nyobain pressed powder yang satu ini.



Garnier compact powder


Sebenernya sih aku bingung mau beli compact powder Garnier atau Maybelline, tapi berhubung udah punya TWC Maybelline, jadi pengen nyoba bedak merk Garnier. By the way, aku baru tahu ternyata Garnier sama Maybelline itu satu grup di bawah naungan L’Oréal, makanya packaging compact powdernya mirip gitu. Aku awalnya ngincer bedak ini gara-gara packagingnya yang warnanya gonjreng itu. Mungkin buat sebagian orang malah nggak suka dengan warna kemasannya, tapi aku emang lagi seneng sama warna kuning, jadi fine aja. 


Garnier light complete face powder

Expired date bedak ini cuman ada di boxnya, jadi kalo boxnya udah kebuang kita nggak tau lagi deh kapan expirednya. Tapi di boxnya juga tertera PAO 12M, jadi yang perlu diingat adalah untuk menggunakan produk ini dalam jangka waktu 12 bulan setelah dibuka.
Untuk shadenya tertera pada bagian depan dan samping box, tapi biar makin yakin kalo mau beli wajib dong dicek dulu tulisan yang ada di wadah bedaknya, sapa tau pas abis dibuka sama mbak BAnya malah ketuker sama box yang shadenya lain, haha suudzon aja nih aku.



Garnier light complete face powder

Menurut klaimnya "Garnier Light complete Visible Whitening Face Powder memberi efek kulit tampak lebih cerah dan tampak bebas-kilap hingga 6 jam dalam tekstur yang ultra lembut." Oh iya, bedak ini juga sudah dilengkapi dengan SPF 18. 

bedak padat garnier


Untuk packagingnya aku memang suka banget karena dia itu tipis dan terlihat simple, cuman ada tulisan Garnier Skin Naturals di bagian depannya, nggak lebay dan nggak neko-neko. Kaca dalemnya juga lumayan gede jadi pas kalo mau dibawa-bawa buat touch up.




Aku kurang suka sama puffnya, lumayan lembut tapi tipis banget dan cepet rusak haha. Apa mungkin aku yang pake tenaga kuli jadi cepet rusak itu puff
Di bagian belakang ada klaim "Long lasting shine free effect." Dan di belakang kemasan tertera shadenya. Aku pilih yang 02-NATURAL karena pas aku beli di counternya cuman ada shade ini, dan memang niatan beli yang natural biar nggak keputihan.



Garnier light complete face powder

Inilah penampakannya pas aku aplikasikan ke kulit tangan aku, nggak terlalu kelihatan kan dimana bedaknya? memang warnanya sama banget sama warna kulit aku, Jadi kalo dipake di muka kayak nggak bedakan cuman warna kulitnya jadi lebih merata. Untuk coveragenya biasa aja, ya selayaknya compact powder lah, karena kalo pengen coverage yang lebih tinggi, pakenya bedak yang two way cake dong, haha.

Aku biasa pake bedak ini setelah moisturizer, karena menurut aku teksturnya agak powdery dan kalo kulitnya kering,  jadi makin kelihatan bagian yang keringnya itu, hampir kayak pake loose powder gitu. Kalo bedak ini dipake setelah alphabet cream, dia bisa bikin muka kelihatan matte.

Teksturnya memang lembut. Pernah aku bandingin sama compact powder Sariayu yang kuning langsat dan memang lebih lembut si Garnier ini. Cuman untuk mencerahkan, sama kayak bedak pada umumnya juga sih, malah lebih cerah yang Sariayu. Apa mungkin aku beli shadenya sama banget sama warna kulitku yah, mungkin harusnya coba yang shade ivory. Sayangnya meskipun shadenya itu mirip sama kulitku, dia itu susah membaur sama warna kulitku, berasa nggak menyatu gitu.
Sesuai klaim bebas kilapnya memang bedak ini tuh bisa nahan minyak, aku coba pake selama kurang lebih hampir 6 jam dan memang di muka nggak ada minyaknya meskipun di ruangan tanpa AC (dengan catatan jenis kulit aku dry skin), cuman ada keringet dikit di hidung karena memang udaranya pas itu bikin gerah. Jadi dia nggak bikin muka cepet kusem dan kucel meskipun jarang reapply.

Aku lebih saranin bedak ini buat yang punya oily skin, karena bagus buat nahan minyak, tapi buat yang punya dry skin kayak aku gini, sebelum pake bedak ini wajib dan jangan sampe lupa buat pake pelembab biar nggak kering kulitnya (pelembab memang wajib untuk semua jenis kulit hehe) . Ya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing aja lah.
Price : Rp 36.450,- Bisa lebih mahal atau lebih murah tergantung tempat belinya.

Pros :
  • Oil controlnya bagus
  • Packaging ramping dan praktis buat dibawa-bawa
  • Ada SPF 18
  • Mengandung Vitamin C
Cons :
  • Kurang menyatu di kulitku
  • Puffnya terlalu rapuh  
BACA JUGA : BEDAK FAVORIT DI BAWAH 50 RIBU

Review ini dibuat berdasark and pengalamanku sewaktu menggunakan produk ini, jadi hasil dan efeknya bisa berbeda-beda tergantung sama jenis dan kondisi kulit masing-masing. 
Thanks beauties udah mampir di blogku, semoga reviewnya bermanfaat! 💛💛 
Xx,



No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *