Wednesday, March 14, 2018

ETUDE HOUSE DEAR DARLING WATER GEL TINT BK801 (VAMPIRE RED) REVIEW

 Hi Beauties!! Kali ini aku akan mereview Lip Tint yang udah hits banget. Lip Tint Legendaris dari Etude House dengan shade BK801 atau lebih populer dengan sebutan Vampire Red. Mungkin buat yang udah lama berkecimpung di dunia per-lip tint-an pasti udah tau Lip Tint ini.

 Sebenernya aku juga agak maju mundur sih mau bikin review ini karena pasti udah banyak yang tau. Tapi karena aku lihat cukup banyak orang yang baca review-review Lip Tint di blog ini, makanya aku memustuskan untuk mempublish postingan ini. Yah mungkin postingan kali ini bukan ditujukan untuk pemain lama di dunia KBeauty, tapi buat yang baru seneng koleksi makeup-makeup Korea, like me hehe.

INFORMASI PRODUK 

Brand : ETUDE HOUSE
Nama Produk : Dear Darling Water Gel Tint
Shade : BK801 (Vampire Red)
Made In : Korea
Official Website : www.etudehouse.com

ETUDE HOUSE DEAR DARLING WATER GEL TINT VAMPIRE RED

Water Gel Tint with fruity, juicy, moist, and vivid coloring.

TINT UP! LONG-LASTING EFFECT UP !
It contains twice more pigments than the previous. The improved tinting strength promotes long-lasting vivid color on your lips. 
RICH IN MOISTURE WITH FRESH FRUIT EXTRACTS
Pomegranate extract is high in mineral and vitamin and the soapberry extracts leave lips looking luscious, moist, and fresh.

 Menurut klaimnya, versi terbaru dari Dear Darling Water Gel tint ini mengandung pigmen atau zat warna 2 kali lebih banyak dari versi sebelumnya, jadi warna yang dihasilkan lebih jelas dan lebih tahan lama dari yang sebelumnya. Lip Tint ini juga menganndung ekstrak buah delima dan soapberry yang kaya vitamin dan mineral, jadi bisa membuat bibir terlihat lebih lembab dan fresh. Intinya sih yang terbaru ini lebih bagus. Aku sendiri ngga bisa membandingkan dengan versi yang sebelumnya karena aku juga baru nyobain yang ini.

PACKAGING

 Versi terdahulu Dear Darling Tint mempunyai tutup botol yang berwarna metallic pink dan versi terbarunya adalah Dear Darling Water Gel Tint dengan tutup botol berwarna pink/coral seperti pada foto di atas. Versi terbarunya pun ini sudah keluar beberapa tahun lalu. Lip Tint seri ini punya pilihan warna yang lumayan banyak, ada 14 pilihan warna.

 Meskipun perbedaan warnanya tidak terlalu jauh, jadi hampir mirip-mirip, mulai dari cool-toned red sampai warm-tone red, karena Lip Tint ini memang ingin memberikan warna yang sesuai dengan skin tone kita agar tampilan kulit wajah jadi makin cerah ketika menggunakan Lip Tint ini. Di antara semua pilihan warnanya, yang paling menarik menurutku adalah shade BK801 (Vampire Red) ini, karena paduan warna merah dan hitam yang memberikan kesan mistis misterius ketika dipakai. Setahuku warna ini juga lumayan best seller di Indonesia, rasanya ngga afdol kalo belum mencoba shade BK801 ini, makanya aku tertarik untuk ikut mencobanya *biar kekinian, haha.


ETUDE HOUSE LIP TINT VAMPIRE RED

 Kemasan Lip tint ini bagian bawahnya melengkung jadi memudahkan pengambilan isinya kalo tinggal sedikit. Lip tint ini tidak dilengkapi dengan box, dan di bagian belakang cuman ada sedikit tulisan dalam bahasa Korea yang aku juga ngga ngerti artinya, tapi yang jelas itu ada tanggal expired dan juga nomor shadenya. Minim informasi juga karena ingredients juga tidak dicantumkan. Semoga kedepannya produsen kosmetik Korea bisa menambahkan keterangan dalam Bahasa Inggris ya, agar fans internasionalnya bisa mendapatkan informasi produk dengan mudah.


ETUDE HOUSE DEAR DARLING WATER GEL TINT VAMPIRE RED

 Untuk aplikatornya doe foot seperti lip tint pada umumnya, lumayan nyaman dipakainya. Untuk teksturnya sesuai dengan namanya gel, tetapi tidak lengket. Lip tint ini juga tidak terlalu cepat mengering jadi tidak perlu tergesa-gesa untuk dibaurkan, berbeda dengan lip tint Tonymoly yang dalam hitungan detik warnanya langsung menempel di bibir.


INGREDIENTS



WATER, GLYCERYL POLYMETHACRYLATE, GLYCERIN, TREHALOSE, PENTYLENE GLYCOL, CARBOMER, TROMETHAMINE, GLYCERYL CAPRYLATE, DEHYDROACETIC ACID, SAPINDUS TRIFOLIATUS FRUIT EXTRACT, PUNICA GRANATUM EXTRACT, BUTYLENE GLYCOL, FRAGRANCE [+/- (MAY CONTAIN) RED 6 (CI 15850), RED 7 (CI 15850), RED 7 LAKE (CI 15850), RED 27 (CI 45410) RED 21 (45380), RED 22 LAKE (CI 45380), RED 28 LAKE (45410), RED 33 LAKE (CI 17200), RED 36 LAKE (CI 12085), YELLOW 5 LAKE (CI 19140), YELLOW 6 LAKE (CI 15985), YELLOW 10 LAKE(CI 47005), BLUE 1 LAKE (CI 42090), TITANIUM DIOXIDE (CI 77891), IRON OXIDES (CI 77499, CI 77491), MICA (CI 77019)


ETUDE HOUSE LIP TINT VAMPIRE RED

 Untuk warnanya bisa beauties lihat, jadi kalo udah dipulas warnanya ngga sehitam seperti di botolnya yah. Kalo dipake nya cukup satu kali pulas, warnanya tidak terlalu gelap, dan lebih natural. Tetapi kalo mau warnanya lebih keluar, bisa dilayer beberapa kali sesuai yang diinginkan.

 Aku sangat suka dengan warna BK801 ini karena membuat tampilan wajah terkesan cool dan misterius. Tapi sayang Lip tint ini cukup sukses membuat bibir aku yang aslinya kering jadi makin kering. Meskipun aku sudah menggunakan lip balm sebelumnya, tetap saja terasa kering di bibir, apalagi kalau pemakaiannya dengan membuat gradient lips menggunakan lipstick matte, cracking yang dihasilkan lumayan banyak. Namun tidak separah seperti ketika aku menggunakan Water Tint dari Etude House untuk membuat gradient lips dengan lipstick yang bahkan bisa membuat lapisan lipsticknya itu mengelupas.

 Sebenarnya agak susah untuk mengaplikasikan lip tint ini karena dia itu susah merata di bibir, cenderung menempel pada bagian bibir yang kering. Ternyata aku baca dan lihat-lihat review memang ada yang ngalamin kayak gini, padahal untuk lip tint dear darling  yang shade lain ngga sesusah shade BK801 ini. Mungkin juga karena warnanya yang cenderung gelap jadi kalo blentong-blentong sedikit langsung kelihatan, atau formulanya memang sedikit beda dengan shade lain, aku juga don't know, haha.

 Aku lebih suka memakai lip tint ini single use karena tanpa tambahan lipstick berwarna nude pun, lip tint ini bisa menghasilkan gradient lips yang natural di bibir. Sepengalaman aku nyobain bikin gradient lips lip tint ini sama lipstick nude tuh pasti lip tintnya susah merata. Tapi aku belum cobain bikin gradient lips dari perpaduan lip tint ini dengan lip concealer atau BB Cream sih, jadi belum tau hasilnya.

 Untuk ketahanannya, water gel tint ini lebih bagus dan awet dibandingkan dengan water tint yang sama-sama dari Etude House. tetapi tetap saja kalau dipakai untuk makan besar atau makan makanan yang berminyak, sudah pasti hilang tak berbekas.

Pls don't judge me, I'm not good at taking selfies 😅
 That's me trying to wear Dear Darling Water Tint in Vampire Red. Tenang aja aslinya lebih gelap daripada yang di foto ini kok. Kalo di sini kelihatan lebih warm warnanya itu karena efek cahaya sama kamera hpnya aja haha. Lagian ini juga aku pakenya cuma satu layer dan tipis-tipis banget. Kalo mau lebih gelap tinggal tambah aja layer lip tintnya sesuai yang Beauties mau.

Pros :
💖 Warnanya cool
💖 Lumayan tahan lama
💖 Harganya terjangkau
💖 Cute packaging

Cons :
💔 Bikin bibir kering
💔 Susah merata (lip tintnya menempel pada bagian bibir yang kering)

Price : sekitar 40 -50 ribu Rupiah


 Review ini berdasarkan pengalaman aku ketika menggunakan lip tint ini yah, untuk hasilnya bisa berbeda tiap orang tergantung jenis dan kondisi bibir masing-masing. Thanks for reading and have a nice day Beauties 💋💋

Xo, 

No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *