Sunday, December 3, 2017

[REVIEW] TONYMOLY DELIGHT TONY TINT : #02 RED DAN #03 ORANGE CHACHA

TONYMOLY DELIGHT TONY TINT RED ORANGE

Hello beauties!! Kali ini aku mau review lip tint yang fenomenal, lip tintnya sejuta umat, apalagi kalo bukan lip tint TONYMOLY DELIGHT TONY TINT. Aku bakal kasih review untuk warna 02 Red dan 03 Orange Chacha.

Aku dapet lip tint ini yang warna Red dikasih sama temen aku, thanks to her, dan yang Orange Chacha aku beli pas ngga sengaja ada semacam bazar gitu dan ada beberapa online shop yang buka stand dan jualan lip tint. Aku awalnya agak ragu dan ngga niat belinya karena ngga ngeh sama nama olshopnya, takut palsu. Tapi setelah aku bandingin sama yang dikasih temen aku yang udah terpercaya banget olshopnya, alhamdulillah ternyata sama.

PACKAGING

Dilihat sekilas, kedua warna lip tint ini mirip yah kalo masih dalem botol. Eitss tapi kalo udah liat isinya, baru lah kelihatan jelas bedanya. Dari packagingnya simple tapi unyu bangetss. Aku suka karena hampir seluruh botolnya itu transparant jadi bisa kelihatan isinya tinggal seberapa. Bagian atas tutupnya berbentuk hati, aku rada ga suka sih sebenernya karena terlalu girly (in my opinion). Bagian botolnya juga ada gambar hati kecil-kecil gitu, tetep cute tapi simple dan ga lebay. Cuman sayangnya lip tint ini ngga ada boxnya pas beli, cuman ada segel stiker diantara tutup sama botolnya. Dan di segel itu ada keterangan nomor shade sama manufacture date.

TONYMOLY DELIGHT TONY TINT

Sisi lain botolnya ada tulisan dalam bahasa Korea yang aku sama sekali ngga ngerti *Oppa pls help me, wkwk. Dan ada keterangan Period after Opening (PAO) 12M, yang artinya produk ini baik untuk digunakan dalam jangka waktu 12 bulan setelah dibuka. Jadi meskipun ngga tercantum expired datenya kan udah ada PAOnya.  

TONYMOLY DELIGHT TONY TINT

Aplikatornya mirip aplikator lip cream pada umumnya lah. Aku sendiri kalo mau ambil lip tintnya, aplikatornya itu aku tempel-tempelin di leher botolnya biar ga kebanyakan ngambilnya. Aku lebih suka pake lip tint ini tipis-tipis karena meskipun pakenya sedikit, tapi warnanya udah keluar banget.

Langsung ke swatchnya ya

TONYMOLY LIP TINT SWATCH

TEXTURE

Tekstur lip tint ini tuh kayak gel gitu cuman ngga begitu cair. Baunya kayak bau syrup cherry, dan kalo ga sengaja kejilat ada rasa manis-manisnya gitu. Ngga tau juga tapi aku pernah baca katanya kalo lip tint TONYMOLY yang rasanya ada manis-manis cherry gitu berarti lip tintnya asli, tapi kalo yang palsu itu rasanya pahit.

HOW TO USE

Cara penggunaanya untuk hasil yang natural bisa dengan cara lip tintnya di tempel di beberapa titik di bibir abis itu diratain pake jari / cotton bud. Tapi kalo pengen full lips dan hasilnya cetar membahana tinggal di oles aja pake kuasnya ke seluruh bibir. Aku sendiri lebih prefer bikin gradient lips karena hasilnya lebih natural, biasa aku pakein lipstick warna nude atau yang warnanya MLBB (My Lips But Better) di bibir abis itu baru aku tambahin lip tint di bagian dalam bibir.  Biasa sih ada juga yang pakenya lip tint dulu baru lipstick buat gradasi, tapi balik keselera dan kebutuhan masing-masing sih ya. Yang harus diinget itu Lip tint ini cepet banget meresapnya, jadi harus buru-buru diratain biar ngga blentong-blentong warnanya di bibir.

STAYING POWER

Untuk ketahananya ini lebih bagus daripada lip tint yang jenisnya water tint yang udah perna aku bikin reviewnya. Warnanya ngga cepet pudar, kalo ngga dipake makan bisa tahan 4-5 jam bisa lebih, Kalo dipake makan pun masih ada dikit-dikit warnanya, asalkan ngga makan yang banyak minyaknya. Tapi kalo makannya yang heboh dan berkuah, ya tetep ilang juga.

Baca Juga : [REVIEW] ETUDE HOUSE DEAR DARLING WATER TINT

WHAT I LIKE

Aku suka banget sama lip tint TONYMOLY karena selain harganya yang affordable, lip tint ini ngga bikin bibir aku makin kering, biasa kalo aku pake lip tint EH mau itu yang water ataupun gel tint, pasti bikin bibir aku kering sampe mengelupas parah. Tapi lip tint ini enggak, nyaman dan cocok aja sama bibirku.

Selain itu, aku juga suka karena warnanya bener-bener sesuai sama yang di promosinya, jadi meskipun bibir aku ngga kayak ciwi-ciwi Korea, tapi warnanya tetep bisa keluar dan bagus di bibirku. Warnanya pigmented buanget dan kalo dipakenya full lips bisa cetar banget, makanya aku lebih suka dipake buat gradation lips biar kelihatan natural.


Ini aku coba pake full lips, aslinya lebih bagus dan lebih cetar daripada di foto ini.





2 foto di atas aku ambil pas pake TONYMOLY Delight Tony Tint, atas Red bawah Orange Chacha. Niatnya sih dibikin gradasi, cuman karena fotonya pake kamera depan hp biasa warnanya malah ga keliatan sama sekali wkwk 😁


TONYMOLY LIP TINT REVIEW

Overall aku sukak bangetss sama lip tint ini karena meskipun warnanya cetar, tapi cetarnya itu ngga lebay dan masih natural, beda  kalo pake lipstick gitu kan kalo cetar ya cetar banget.


Price : ± 40-50k
Where to Buy : @mydollin

Pros : 
  • Warnanya pigmented
  • Aromanya cherry, bikin seger
  • Bagus untuk ombre/gradient lips
  • Tidak membuat bibir kering
Cons :
  • Harus buru-buru diratain karena cepat meresap

Anyway review ini berdasarkan pengalaman aku saat menggunakan produk ini, jadi hasilnya bisa berbeda tergantung jenis dan kondisi masing-masing bibir yah. Thanks 💖💖

Xo, Sellyan Kumala


No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *