Friday, December 29, 2017

Himouto! Umaru-chan R S2 (Anime favorit 2017)

Hai hai.. Kali ini aku bukan mau posting beauty review. Tapi mau ngepost tentang anime favorite aku yang baru aja tamat Season 2nya. Himouto! Umaru-chan 2nd Season.Aku tahu anime ini pas ga sengaja lagi download Boruto dan lihat thumbnailnya Umaru-Chan Season 2. Dari gambar thumbnailnya aja udah bikin gemes, langsung deh aku coba download season 1 dan ga bisa berhenti nonton sampai Season 2 tamat.


Source : wall.alphacoders.com

Sebenernya aku juga ngga terlalu ngerti seluk beluk per animean, aku juga bukan otaku, ngafalin nama karakter2nya aja susah buanget. Cuman kalo ada anime yang dari genre sama sinopsinya aku suka, pasti langsung aku download. Aku memang dari kecil seneng banget nonton anime atau kartun-kartun gitu, cuman semenjak SMA udah jarang ada anime tayang di tv. Aku mulai keranjingan nonton anime pas jaman kuliah, seinget aku gara-gara temen aku ngasih anime Kaichou wa Maid-Sama!, abis itu jadi sering banget pergi ke perpus kampus buat nyari wifi biar bisa nyetok anime. Parahnya sih pas jaman ngerjain skripsi, tipa hari ke perpus dikira orang sih nyari materi, eh taunya cuman numpang ngadem sambil download ini itu. Alhasil sampe sekarang masih ada puluhan stok anime yang belum aku tonton.

Ok balik ke topik aja daripada kebanyakan curhat

Judul : Himouto! Umaru-chan R Season 2
Jumlah Episode : 12
Tayang : Oct 8, 2017 to Dec 24, 2017
Rating :  PG-13 - Teens 13 or older
Genres: Slice of Life, Comedy, School, Seinen

Karakter : 
  • Umaru Doma 
  • Taihei Doma (Kakak Umaru)
  • Ebina Nana (Teman Umaru)
  • Motoba Kirie (Teman Umaru)
  • Tachibana Sylphinford (Teman Umaru)

Anime ini menceritakan tentang kehidupan Umaru Doma, siswi SMA yang pintar, cantik, baik hati, pokoknya sempurna banget baik penampilan fisik, akademis, maupun sifatnya. Tapi kepribadiannya ini bakal berubah 180 derajat kalo dia sudah pulang ke rumah (apartemen kakaknya), Taihei Doma. Kalo di luar rumah dia kelihatan perfect banget, begitu pulang astagfirullah banget ini mah. Si Umaru ini jadi males-malesan, kerjaannya tidur - tiduran, main game, dan kebanyakan nyemil.

Himouto! Umaru-chan
Tapi meskipun kebiasaan Umaru itu ngerepotin kakaknya, tetep aja Kakak beradik ini ga bisa terpisahkan, si kakak ini sayang banget sama Umaru, tiap hari ngurusin Umaru, masakin, nyuciin, beberes padahal adeknya cuman males-malesan. Ini bener-bener kakak-able banget lah, andai aja ada kakak macem Taihei di dunia nyata, pasti bakalan sejahtera kehidupan adek-adek di muka bumi ini, wkwk. Tapi gimana ngga sayang sama adeknya, kalo adeknya ngegemesin macem Umaru? Haduh ngga tau lagi deh, yang paling gemes itu kalo Umaru udah nyampe rumah, tubuhnya langsung menyusut jadi chibi gitu, gemes banget pokoknya. Aku juga mau kalo punya adek lucu dan gemesin macem Umaru.

Nah anehnya temen-temen Umaru tuh ngga ada yang sadar sama kelakuan asli Umaru, bahkan temen sekolahnya juga ada yang tiap hari maen sama Umaru versi chibi tapi tetep aja ngga ngerti kalo sebenernya itu Umaru si perfect. Sampe season 2 tamat aja masih pada belom tau aslinya Umaru. Tapi seneng juga berarti ada season 3nya. Can't wait!!

Kadang kalo nonton Umaru itu aku jadi mikir sebenernya ada loh orang-orang (termasuk aku 😁) yang kalo di luar itu bersikap normal, kalem, suka paksain senyum, tapi kalo udah sendiri di rumah kelakuan aslinya bisa beda banget sama pas di luar, kita kayak bener-bener bisa nikmatin momen jadi diri sendiri, ga perlu sok jaga sikap, bisa ngeluarin keabsurdan (?), pokoknya bisa jadi seaneh dan segila yang kita mau. Dan ternyata bukan cuman aku aja, karakter anime juga ada yang kaya gitu, wkwkwk. Tapi ada anime yang sifat dan hidupnya itu mirip-mirip sama aku di dunia nyata, WataMote, asli nonton anime itu berasa nonton hidup aku sendiri, cuman versi lebih seru, haha.

Aku punya list 10 anime favoritku nih :
  • Naruto
  • Attack on Titan
  • Noragami
  • Tokyo Ghoul
  • Another
  • Hyouka
  • Haikyu!!
  • Nisekoi
  • Fullmetal Alchemist
  • Death Note

Ok postingan kali ini memang bukan bermaksud ngereview, tapi sekedar sharing anime yang lagi seneng-senengnya aku tonton di penghujung 2017 ini. Thanks buat yang udah sempetin baca.

UPDATE : aku bakal sering-sering post random things kaya gini di blog aku yang satunya lagi, jadi kalo mau baca-baca silahkan kunjungi jurnalkumal.blogspot.com

Xo,

No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *