Friday, December 22, 2017

[REVIEW] A'PIEU AIR FIT CUSHION NO.23

A'PIEU AIR FIT CUSHION NO 23

Hello beauties!! Beberapa tahun belakangan ini memang BB Cushion lagi hits banget ya, apalagi dengan semakin maraknya makeup natural ala Korea yang sedang digandrungi di Indonesia. Jadi kali ini aku mau review BB Cushion pertamaku (biasalah aku emang suka telat hihihi), A'PIEU AIR FIT CUSHION No. 23 SPF 50+/PA+++

Awal aku tertarik sama BB Cushion itu karena cara pakainya yang terlihat mudah, tinggal ditepuk-tepuk di muka pake puffnya jadi lebih higienis dari BB Cream. Aku pilih A'PIEU Air Fit Cushion ini alasan utamanya itu harganya yang termasuk terjangkau untuk produk BB Cushion. Karena biasanya BB Cushion dijual dengan kisaran harga 300 ribuan, sedangkan si Air Fit Cushion ini cuman 145 ribu. Yah karena aku masih coba-coba, kan sayang kalo ga cocok dan akhirnya ga kepake, dan buat aku 300 ribu itu kemahalan buat coba-coba hahaha. Tapi meskipun cari harga yang murah tetep harus pilih yang berkualitas dong ya.

A'PIEU AIR FIT CUSHION

A'PIEU AIR FIT CUSHION

PACKAGING

BB Cushion ini dari packagingnya simple banget tapi tetep bagus, warna boxnya itu biru ke metallic silver gitu. Kalo casenya sendiri warnanya juga metallic silver, tutupnya bisa buat ngaca hahaha. Dan seriously ini susah banget buat bisa ngambil gambar casenya, apalagi pake kamera HP. 3 hari aku nyoba ngambil gambar BB Cushion ini dan yang sesi ke 3 itu baru dapet gambar yang lumayan enak buat dilihat. Bcos dia itu mantul gitu, haha. Jadi karena aku pake cahaya duniawi a.k.a matahari, sering bikin casenya ini jadi berwarna orange kecoklatan, dan yang lebih ribet lagi ya itu aku ikutan kelihatan karena mantul di casenya. Sampe aku udah mau nyerah dan akhirnya BB Cushion ini udah aku pake beberapa kali makanya puffnya udah kotor dan belepotan *maap malah curhat. Intinya aku tetep sukalah sama packagingnya.

A'PIEU AIR FIT CUSHION

Pada bagian belakang boxnya banyak tulisan dalam bahasa Korea dan aku sama sekali ngga ngerti tulisan apaan. Yang aku tahu di bagian atas itu ada no shadenya yaitu No. 23. PAO 12 bulan, sama Made In Korea.

INGREDIENTS

A'PIEU AIR FIT CUSHION

Ingredients ada di bagian samping box, dan tertulis dalam Bahasa Inggris. Sebelum ingredients juga ada keterangan Directions dan Caution.

A'PIEU AIR FIT CUSHION

BB Cushion ini juga sudah dilengkapi dengan SPF50/PA+++ lumayan besar yah angkanya, jadi kalo ngga ada sunscreen atau ga sempet pake sunscreen menurutku SPFnya sudah cukuplah untuk negara tropis seperti Indonesia.

Untuk case BB cushion memang lebih tebal dari case bedak yah, karena dia juga ada tempat buat naroh puff sekaligus pembatas antara puff dan cushionnya. BB Cushion ini juga sudah dilengkapi kaca yang cukup besar, memudahkan kalo mau dipake touch up. Air puffnya sendiri terlihat "mahal" dan enak banget dipakenya, halus dan empuk, haha. Kalo mau pake tinggal tekan puff ke cushionnya, nah creamnya itu bakal menyerapke puffnya itu, abis itu tinggal ditepuk-tepuk ke wajah.
 
A'PIEU AIR FIT CUSHION

TEXTURE AND SCENT

Ini isi cushionnya, teksturnya cair dan saat diaplikasikan ke kulit memang terasa ringan (ya judulnya aja air fit cushion). Menurutku teksturnya ini lebih watery daripada BB Cream biasanya. Pas diaplikasikan ke kulit itu terasa adem dan seger, dia juga bikin kulit berasa lembab buaangettsss. Tapi tetep aku pakein moisturizer biar ngga ada yang retak atau garis halus yang kelihatan. Ini emang cocok baget buat yang kulit kering karena efek melembabkannya yang bagus banget ini.

Oh iya BB Cushion ini pas pertama kali aku coba pake, baunya cukup strong buat hidung aku, wangi floral banget. Tapi kalo udah sering dipake jadi ngga terlalu mengganggu itu baunya

SHADES
Source : https://apieumalaysia.com/

Sebenernya ada 3 shades untuk BB Cushion ini, dan punyaku itu shade yang paling gelap no 23. Meskipun awal-awal terlihat terlalu putih, tapi pas aku coba tungguin ± setengah jam kemudian warnanya mulai membaur sama warna kulitku, tapi ya tetep putih gitu. BB Cushion ini tuh makin lama dipake makin bagus hasilnya karena makin rata dan nempel di kulit.

RESULT

A'PIEU AIR FIT CUSHION

Ini kalo di tangan aku, hasilnya lumayan bagus. Cuman sayang warnanya ngga sesuai sama warna kulit aku yang kuning langsat, muka aku jadi kelihatan abu-abu gitu *pengen nangiss. Padahal aku udah pilih shade yang paling gelap tapi tetep aja keputihan 😭  Mungkin ini cocok buat yang punya cool udertone atau buat yang kulitnya putih dan kepink-pink-an, pasti bakalan bagus banget.

BB Cushion ini hasilnya bakal bikin kulit muka terlihat glowing ala-ala cewek Korea gitu. Dan rasanya kulit muka itu jadi lembab banget, bukan berminyak tapi lembab seharian. Sesuai sama klamnya yang melembabkan, BB Cushion ini memang cocok buat kulit yang kering karena dia tuh bener-bener terasa meresap ke kulit dan bikin kulit jadi lembab. Coverangenya sheer to medium, bekas jerawat dan bagian kulitku yang kemerahan masih terlihat, yah namanya juga BB, bukan foundation.

STAYING POWER

Di kulit aku yang jenisnya kering, BB Cushion ini bisa awet seharian loh, meskipun dia terkena air, dia ga bakal ilang gitu aja, karena dia tuh bener-bener nempel di kulit. Tapi mungkin hasilnya bakal beda atau bisa lebih cepet ilang kalo dipake buat yang wajahnya berminyak. Aku lebih suka pake BB Cushion ini abis itu diset pake bedak, biar warnanya lebih natural dan untuk mengurangi efek glowingnya, karena aku ga gitu suka sama tampilan yang glowing.

BACA JUGA : [REVIEW] SARIAYU TINTED MOISTURIZER

A'PIEU AIR FIT CUSHION

Yang aku ngga srek sama BB Cushion ini cuman warnanya aja, udah. Lain-lainnya udah bagus kok di kulitku. Sedih aja gitu kalo salah shade itu udah otomatis males pakenya 😭. Yah semoga kedepannya ada brand lokal yang mau ngeluarin BB Cushion yang warnanya kuning langsat, amin. wkwkwk

Pros :
  • Moisturizing
  • Tahan lama di kulit aku yang kering
  • Mudah diaplikasikan
Cons :
  • Pilihan warnanya terlalu terang untuk kulit Indonesia (maklum orang Korea kan putih-putih, hihi)
Price : IDR 145.000
Postingan ini berdasarkan pengalamanku sewaktu menggunakan produk ini, jadi hasilnya bisa berbeda tergantung jenis dan kondisi kulit masing-masing yah. Thanks buat yang udah sempetin mampir di blogku. 

Xo, Sellyan Kumala


2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya BB Cushion ini finishingnya dewy banget.. Mending cari yang finishingnya matte kalo buat oily skin.

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *