Monday, March 5, 2018

NATURE REPUBLIC ALOE VERA 92% SOOTHING GEL REVIEW

Hello beauties.. kali ini aku mau ngebahas soothing gel yang booming banget beberapa tahun belakangan ini. Sekarang ini udah ada berbagai macam varian soothing gel yah, dari yang paling populer yaitu aloe vera, lalu ada varian mawar, bambu, mentimun, semangka, tomat, lemon, kaktus, bahkan ada lotus dan masih banyak lagi jenisnya. Tapi di postingan ini aku cuma mau sharing pengalamanku sewaktu menggunakan aloe vera soothing gel dari Nature Republic.

Sebenernya sudah banyak bertebaran review dan manfaat soothing gel ini di internet. Dan memang aku itu manusia paling telat di bumi, kelamaan semedi di gua jadi baru beberapa bulan kemarin aku tahu tentang dahsyatnya fenomena soothing gel dari Korea ini *malu aku.
 NATURE REPUBLIC ALOE VERA SOOTHING GEL

Soothing Gel dari Nature Republic ini mengandung 92% gel tanaman lidah buaya. Kalau sekarang, produk-produk Soothing Gel berbahan dasar Aloe Vera dari brand-brand lain sudah berlomba-lomba untuk menambah kandungan gel dari lidah buaya bahkan ada yang sampai 99% kandungan gel lidah buayanya. Tetapi karena memang brand Nature Republic ini yang mempopulerkan trend Soothing Gel sehingga meskipun banyak bertebaran varian Soothing Gel, tetap yang paling best seller di Indonesia adalah Soothing Gel dari Nature Republic. Selain itu karena Brand Ambassador dari Nature Republic itu EXO,  makanya aku semangat nyobain soothing gel ini, haha.

PACKAGING

Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel ini tersedia dalam dua jenis kemasan, jar dan tube. Untuk ukuran jar isinya 300ml dan untuk tube isinya 250ml, dan kalo yang dijual di online shop Indonesia rata-rata perbedaan harganya tidak terlalu jauh. Tapi memang lebih baik yang kemasan tube karena cara pemakaiannya bisa lebih higienis tanpa harus mencolek gelnya. Punyaku ini dalam kemasan jar karena sewaktu beli, di online shopnya cuman tinggal yang kemasannya jar. Jadi untuk menyiasati agar soothing gel ini tidak mudah kotor dan tercemar karena sering dicolek, aku memindahkan sebagian kecil gelnya ke jar/container yang lebih kecil ukurannya. Aku pake jar bekas moisturizerku yang dulu, jadi bisa lebih terjaga kebersihannya.

Kalau Beauties mau membeli Soothing Gel dari Nature Republic ini aku sarankan untuk berhati-hati, karena sudah banyak sekali beredar produk palsunya. Jadi pastikan Beauties pilih seller yang terpercaya, mahal atau murah tidak bisa menjamin keasliannya. Sebelum mencoba Soothing Gel ini, aku googling terlebih dahulu perbedaan Soothing Gel ini yang Asli dan Palsu. Kemudian aku cek dan bandingkan antara kemasan depan (atas), embosed logo NATURE REPUBLIC di bagian samping dan bawah kemasan, dan juga kemasan belakangnya. Ternyata cukup susah membedakannya karena meskipun kemasan asli dari Nature Republic sering diperbarui, pihak pemalsu juga ikut memperbarui design kemasannya. Tetapi terakhir aku membaca, di bagian belakang kemasan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel untuk yang diproduksi dengan masa epxired tahun 2019 masih terdapat logo recycle, sedangkan untuk expired date 2020 tidak terdapat logo recycle.

NATURE REPUBLIC ALOE VERA 92% SOOTHING GEL

Bisa dilihat untuk exp 2020 hanya ada satu logo di bagian kanan bawah, sedangkan untuk exp terakhir 2019 ada 2 gambar logo di kanan bawah.

Selain membandingkan kemasan asli dan palsu, cara yang lebih akurat adalah dengan melihat dan merasakan isi gelnya itu sendiri. Dari pengalaman orang-orang yang sudah pernah membeli Nature Republic Soothing Gel yang asli dan palsu, sebagian besar mengatakan bahwa Soothing Gel yang asli memiliki gelembung udara yang lumayan banyak pada gelnya, berbeda dengan yang palsu memiliki sedikit gelembung udara. Gelembung-gelembung ini, dari luar kemasanpun sudah dapat terlihat dengan jelas.

NATURE REPUBLIC ALOE VERA  SOOTHING GEL

TEXTURE & SCENT

Tekstur soothing gel ini seperti namanya berbentuk gel bening, tidak kental dan sedikit cair. Gel ini tidak menimbulkan rasa lengket. Begitu terkena kulit, akan mudah melting dan mudah menyerap seperti air. Soothing Gel ini punya cooling sensation, jadi akan terasa adem saat ditempel di kulit. Akan lebih terasa dingin dan menyegarkan apabila disimpan di dalam lemari es sebelum dipakai.

NATURE REPUBLIC ALOE VERA SOOTHING GEL REVIEW

Soothing Gel ini punya bau yang khas, berbau aloe vera dan juga alkohol, baunya ini cukup strong tapi tidak terlalu menyengat, malahan baunya ini menenangkan, aku suka sekali mencium wangi soothing gel ini.

INGREDIENTS

ALOE BARBADENSIS LEAF EXTRACT (92%), ALCOHOL, GLYCERYL POLYACRYLATE, DIPROPYLENE GLYCOL, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERIN, PROPYLENE GLYCOL, 1,2-HEXANEDIOL, POLYGLUTAMIC ACID, BETAINE, SODIUM HYALURONATE, CALENDULA OFFICINALIS FLOWER EXTRACT, MENTHA VIRIDIS(SPEARMINT) EXTRACT, MELISSA OFFICINALIS EXTRACT, CARBOMER, PEG-60 HYDROGENATED CASTOR OIL, TRIETHANOLAMINE, PHENOXYETHANOL, WATER, PARFUM, DISODIUM EDTA.

TIPS TO USE

❤ Moisturizing sleeping pack
bisa langsung dioleskan ke kulit dan dibawa tidur, boleh juga dimix dengan facial oil agar lebih lembab.

❤ Glowing skin makeup
Campurkan makeup primer dengan aloe vera soothing gel dengan perbandingan 2 : 1. Agar tampilan makeup lebih glowing dan juga kulit wajah tetap lembab.

❤ Moisture replenish for body
Bisa digunakan pada seluruh badan.

❤ Silky Smooth Hair Treatment
Gunakan sebagai perawatan rambut terutama di ujung-ujung rambut.

❤ Cooling eyes & Moisturizing lips
Gunakan pada kapas dan tempelkan pada area mata dan bibir agar terasa lembab dan segar.

❤ Hydrating nail essence for healthy nails.
Menjaga agar kuku lebih sehat dan tidak kering.

NATURE REPUBLIC ALOE VERA SOOTHING GEL
Soothing gel ini ngga ada efek mencerahkan ya, kalo di gambar sebelah kanan (after) itu lebih cerah karena efek cahaya aja hehe.


RESULT

Aku sendiri rutin pake Shoothing Gel ini tiap abis cuci muka menggunakan facial foam, biasanya setelah selesai mandi sore biar kulit tidak kehilangan kelembabannya. Juga aku gunakan sebagai sleeping pack, jadi setiap mau tidur bersih-bersih muka dulu lalu aku oleskan soothing gel ini, karena gelnya ringan, tidak lengket, dan tidak berminyak, jadi nyaman dibawa untuk tidur. Begitu bangun pagi, muka masih terasa lembabnya. Kadang aku gunakan sebagai masker juga, jadi setelah menggunakan scrub wajah, aku oleskan Soothing Gel ini lumayan tebal, dan nanti begitu dibilas wajah akan langsung terasa segar.

Pengalaman aku kalau Shoothing Gel ini dioleskan terlalu tebal, muncul rasa panas di kulitku, mungkin karena kandungan alkoholnya yang menimbulkan rasa panas di kulit. Makanya aku ngga pake Soothing Gel ini sebagai kompres mata, karena pernah kejadian sekali, aku kompres mata dengan Soothing Gel ini pake kapas, langsung kelopak mata aku terasa panas dan perih, aku lebih suka olesin tipis-tipis kalo area sekitar mata. Padahal aku baca-baca Soothing Gel ini bisa banget buat kompres mata lelah, eeh di aku malah jadi panas. Entah mungkin mata aku yang sensitif banget kali ya, soalnya ngga cuman kejadian di produk ini, ada juga masker yang kalo aku olesin deket mata gitu langsung panas dan perih, setelah aku cek ternyata kandungan alkoholnya di masker itu cukup tinggi.

Kadang kalau mau tidur dan aku males pake lip balm, suka aku olesin Soothing Gel ini ke bibir, lumayan lah buat gantiin lip balm. Asalkan jangan sampe masuk ke mulut aja haha. Kalo untuk rambut, lumayan enak sih tapi kurang melembabkan kalo menurutku, karena rambut aku juga super kering sih. Untuk di badan aku paling suka kalo pakenya abis panas-panasan gitu langsung ces rasanya.

Setelah kurang lebih sebulan aku rutin pake Soothing Gel ini, yang aku rasain, tekstur kulit aku jadi lebih halus, dulunya kulitku kering dan kasar (banget). Sekarang kulitnya ngga gampang dehidrasi, jadi lebih lembab dan kenyal. Wajah aku juga jadi ngga gampang jerawatan, kalo biasanya aku rutin kedatangan jerawat bulanan, begitu aku rutin pake Soothing Gel ini, wajah aku jadi ngga jerawatan, kalaupun ada jerawat itu yang kecil-kecil. Cuman memang harus rutin dan telaten karena hasilnya ngga bisa dilihat secara instant.

Soothing Gel ini memang ngga ditujukan untuk mencerahkan kulit yah, jadi yah memang ngga akan merubah tone kulit. Tapi Soothing Gel ini bikin kulit wajahku ngga gampang kusam. Dan kalau aku perhatikan kulit wajah aku jadi sedikiiiit lebih glowing. Dulunya kulit aku super kering, kasar, dan gampang kusam. Yang aku suka, Soothing Gel ini tuh ringan banget di kulit, dia cuma berfokus untuk menenangkan dan melembabkan kulit, tapi justru itulah yang kulit aku butuhkan. Shooting Gel ini seperti memperbaiki dan menyehatkan kulit aku secara perlahan.

LIKE :
💚 Melembabkan kulit kering
💚 Memperbaiki tekstur kulit yang kasar
💚 Membantu menyemarkan noda bekas jerawat (meskipun lama)
💚 Mencegah jerawat
💚 Wanginya enak
💚 Isinya banyak
💚 Bisa digunakan di seluruh tubuh

DISLIKE :
💔 Kandungan alkoholnya terkadang menimbulkan rasa panas


Jujur aku nyesel banget karena telat nyobain produk ini, ternyata memang bagus. Tapi mendingan telat daripada ngga tau sama sekali kan? hehe. Opini yang aku tulis ini jujur dan ngga dilebih-lebihkan kok, memang produknya bagus.

Price : Sekitar IDR 100k-150k. Ada juga yang lebih murah lagi sih.Tapi waktu itu aku belinya cuman Rp 107.000 rupiah, karena kurs won belum naik (rejeki anak sholehah wkwk)

Hasil dan efek penggunaan produk ini bisa berbeda, tergantung jenis dan kondisi kulit masing-masing. Yang cocok buat aku belum tentu cocok buat kalian, begitupun sebaliknya. Semoga postingan kali ini bermanfaat yah. Thanks for reading and have a nice day Beauties 💖💖💖

Xo,

3 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. sis klo nature republic di gunain pas di bulan expnya dan udah lewat tanggal ada efek samping gal yah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kalo lewat masa PAO masih berani pakai asal texturnya belum berubah. Tapi kalo exp lebih baik jangan, takutnya kalo ada efek negatif di kulit

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *