Friday, May 24, 2019

BENTON ALOE HYALURON CREAM REVIEW

BENTON ALOE HYALURON CREAM REVIEW

Benton's Aloe Hyaluron Cream contains Aloe extracts and 7-Hyaluronic Acid Complex. This cream leaves skin smooth and firm by moisturizing and nourishing.

 Hi Beauties!! Aku ada review produk moisturizer terrbaru dari Benton, namanya Benton Aloe Hyaluron Cream. Dilihat dari namanya aja udah ketahuan kalo Ingredients unggulan dari moisturizer ini adalah Aloe Vera dan Hyaluronic Acid. Sounds interesting right?

Disclaimer : This product was sent to me by Benton Cosmetic for review purpose, however my review and opinions will be completely honest and based on my experience with the product.

🌿 PRODUCT KNOWLEDGE 🌿

Brand : Benton
Product Name : Aloe Hyaluron Cream
Benefits : Soothing and Nourishing
Skin Type : Dry but oily (unbalanced skin), sensitive skin
pH : Mildly acidic
Viscosity : White creamy consistency
Scent : Unscented (Fragrance free)
Color : White Cream 
Netto Weight : 50g
PAO : 6 Months
Origins : Korea
Official Website : www.bentoncosmetic.com
BENTON ALOE HYALURON CREAM REVIEW

🌿 PACKAGING 🌿

 Kemasan Aloe Hyaluron Cream ini desainnya khas Benton, simple. Cream ini masih masuk Aloe Line dari Benton, jadi kemasannya mirip sama Benton Aloe Soothing Gel, cuman lebih kecil karena isinya 50g. Di boxnya tertera keterangan Cruelty Free. Ini salah satu yang bikin aku seneng sama Benton, meskipun dia bukan vegan tapi paling engga dia udah Cruelty Free. Aku sendiri juga meskipun belum semua skincare yang aku pake vegan/cruelty free/No Animal Testing, tapi ikut seneng kalo makin banyak Brand yang ngga melakukan pengujian terhadap hewan dalam proses pembuatan produknya.

 Cream ini dikemas dalam bentuk tube yang travel friendly. Aku memang lebih suka cream yang kemasannya tube daripada jar, karena aku bisa meminimalisir kontak jari aku dengan isi creamnya. Ya meskipun sudah ada beberapa produk skincare yang kemasannya jar juga menyertakan spatula, tapi aku tetep lebih suka kemasan tube, lebih praktis juga sih ya haha.

🌿 INGREDIENTS 🌿

BENTON ALOE HYALURON CREAM REVIEW INGREDIENTS
Click to enlarge image
🌿 KEY INGREDIENTS🌿

 Ingredients unggulan dari cream ini salah satunya Aloe Vera, dia berfungsi untuk memberikan hidrasi (hydrating), menutrisi (nourishing), dan menenangkan kulit (soothing). Juga ada 7-Hyaluronic Acid Complex, yang membentuk lapisan moisture barrier pada lapisan terluar kulit, dan juga menutrisi serta menghidrasi sampai ke dalam kulit.

 Cream ini TIDAK menggunakan pewangi dan pewarna tambahan, silicone, volatile alcohol, dan PEGs. Kalo di daftar ingredientsnya ada alkohol, itu adalah Cetearyl alcohol, alkohol ini masuk dalam golongan good/fatty alcohol yang berfungsi untuk mempertahankan kelembapan kulit. Jadi ga perlu kuatir bakal bikin kulit kering. PEGs adalah Polietilen Glikol, dari yang aku baca-baca, tidak ada dampak bahaya yang signifikan dari penggunaan PEG, tapi penggunaan PEG pada kulit berjerawat, sensitif, dan terlalu kering bisa menimbulkan iritasi. Mengenai PEG ini baiknya Beauties baca-baca lebih lanjut ya :)

🌿 TEXTURE & SCENT 🌿

 Cream ini warnanya putih, teksturnya light creamy dan ringan di kulit. Pas diaplikasikan, Creamnya ini bakal mencair/meleleh terus setelah diusap bakal ngebentuk putih-putih (white shade) mirip sabun cuci muka. Putih-putihnya ini cepet kok hilangnya, tinggal di  ratakan dan di tap-tap gitu biar cepet meresap. Tapi yang putih-putih itu biasanya kejadian kalo kita pakai Creamnya terlalu banyak. Jadi pakai cream ini tuh sebenernya  ngga perlu banyak-banyak karena dia sedikit aja udah melembakan banget. Justru kalo kebanyakan malah terasa terlalu berat di kulit.

 Baunya sendiri kayak ada bau-bau kelapa gitu. Entah kenapa udah 4 produk dari Benton yang menurutku baunya mirip bau kelapa. Mungkin karena produk-produknya Benton ini ngga pake tambahi fragrance, jadi memang bau asli dari bahannya kaya gitu kali yha..

BENTON ALOE HYALURON CREAM REVIEW

🌿 PERFORMANCE 🌿

 Menurutku ini cream cukup unik, karena meskipun di kulit rasanya lembab banget tapi finishnya tuh semi matte, jadi engga becek gitu. Moisturizer cream ini juga bikin kulit terasa lebih halus dan ngga terasa kasar. Selain itu dia juga ngga lengket dan ngga bikin kulit terlihat kusam dan berminyak. Jadi cream ini bukan tipe moisturizer yang bikin glowing gitu, tapi dia bikin kulit kelihatan lebih sehat.

 Setelah 2 jam lebih dia memang bakal kelihatan sedikit oily, tapi menurutku masih wajar, masih lebih sedikit minyaknya daripada moisturizer lain yang pernah aku coba. Karena memang biasanya setelah pakai moisturizer dan sunscreen itu aku pakein bedak, jadi ya hasilnya bagus-bagus aja, ngga berminyak gitu.


 Sebenernya dari yang aku baca-baca reviewnya orang lain, beberapa ada yang bilang moisturizer ini bikin berminyak dan ngga cocok sama kulit mereka. Ya skincare itu memang cocok-cocokan sih, tapi menurutku pribadi memang cream ini bakal lebih suitable buat yang kulitnya kering atau sensitive, sepertinya memang agak tricky kalo dipake di kulit oily, harus cari cara biar dipakainya bisa nyaman dan ga bikin muka tambah minyakan.


🌿 CONCLUSION 🌿

 Aku suka banget sih sama moisturizer ini, sesuai dengan klaimnya dia ini melembapkan banget, selain itu dia juga cocok buat kulitku yang kering dan kasar. Untuk klaim soothing, menurutku lumayan, kalo kulitku lagi merah-merah dikit gitu bisa langsung kaleman. Tapi ya karena kulitku jarang merah-merah sih jadi ngga terlalu kelihatan perubahannya.

 Cream ini juga ngga bikin kulit terlihat kusam dan berminyak, ini poin paling penting buatku kalo nyari moisturizer, secara daerah tempatku lumayan panas, jadi ngga nyaman banget kalo kulitnya mengkilap gara-gara minyakan, apalagi kalo ditambah pakai sunscreen juga, muka bisa jadi ladang minyak kalo salah moisturizer. Cream ini termasuk nyaman juga dipakai meskipun cuaca panas, dan kalo udara lagi kering pun dia bisa melembabkan dengan baik.

BENTON ALOE HYALURON CREAM REVIEW
Follow me on IG @littleblackdaisies_

Review ini ditulis berdasarkan pengalamanku sewaktu menggunakan Benton Aloe Hyaluron Cream. Untuk hasil dan efeknya bisa berbeda tergantung jenis dan kondisi kulit masing-masing. Semoga reviewnya bermanfaat, thanks for reading and have a wonderful day Beauties 💚💚
Xo,

No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *